Sukses

Djadjang Nurdjaman: Saya Prediksi 4-0 untuk Belanda

Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman memprediksi laga ujicoba Timnas Indonesia versus Belanda berakhir dengan skor 4-0 untuk De Oranje.

Laga ujicoba Timnas Indonesia versus Belanda, Jumat 7 Juni esok sangat penting bagi para pemain Indonesia sebagai ajang pembelajaran. Belanda yang dipimpin sang pelatih senior Louis van Gaal membawa pemain-pemain kelas dunia seperti Robin van Persie, Arjen Robben, Wesley Sneijder, Dirk Kuyt dan bek tangguh berdarah Indonesia John Heitinga.

Tak banyak yang bisa diharapkan untuk menghadapi skuat kelas dunia itu. Kecuali para pemain tampil maksimal agar tak terjadi hujan gol di gawang timnas.

Tim De Orange yang sebelumnya berada di posisi 9 besar dunia menurut ranking FIFA, sejak 6 Juni naik dan bertengger di urutan ke-5 di bawah Kroasia (4), Argentina (3), Jerman (2), dan Spanyol di urutan pertama. Sementara Brasil yang pernah menjadi kiblat sepakbola sejagad kini 'hanya' berada di urutan ke-22.

Terkait strategi skuat Indonesia menghadapi pasukan dari Negeri Kincir Angin tersebut, pelatih Persib Bandung Djadjang Nurdjaman mengatakan pertahanan Tim Garuda harus ekstra-waspada terhadap serangan Robin van Persie dan kawan-kawan. Djadjang berharap Sergio van Dijk dan kawan-kawan tidak terlalu bermain terbuka.

"Melawan Belanda, berusaha tidak terlalu banyak kemasukan. Kurang dari 4 gol, saya pikir sudah bagus," ujar pelatih Persib yang akrab dipanggil Djanur itu seperti dilansir laman klub.

Menurut Djanur, tim De Oranje tak akan tampil main-main meski pertandingan nanti berstatus ujicoba. Namun, dirinya yakin pelatih Indonesia Jacksen F Thiago sudah mempunyai strateginya sendiri dan bakal memberikan perlawanan.

"Jelas. Pertemuan melawan Belanda merupakan momen yang langka. Bertemu pemain bintang yang bermain di klub papan atas Eropa akan jadi pengalaman buat para pemain. Pantas kita belajar dari mereka," ujar Djanur.

Djadjang memprediksikan hasil akhir laga ujicoba nanti berakhir dengan skor 4-0 untuk De Oranje. "Saya prediksi 4-0 untuk Belanda," kata Djanur.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini