Sukses

Indonesia Harus Mengalah pada Belanda soal Warna <i>Jersey</i>

Manajer Timnas Indonesia Rudy Maswi menegaskan pihaknya tak bertanggung jawab atas persoalan warna jersey ini.

Meski bermain di rumah sendiri, Timnas Indonesia justru tak bisa mengenakan jersey kebangaan merah-putih saat menghadapi Belanda, Jumat (7/6/13). Agar terlihat kontras dengan jersey Belanda yang bewarna oranye, Indonesia akhirnya mengalah dengan mengenakan jersey kedua yang bewarna putih-hijau.

"Masalah kostum kita akan pakai warna putih. Keputusan ada di promotor dan PSSI. Jadi dari Timnas tidak bertanggung jawab soal kostum," jelas Rudy Maswi, Manajer Timnas Indonesia.

Keputusan ini jelas mengecewakan. Sebab, meski hanya sebatas ajang uji coba kostum merah-putih dianggap lebih sakral buat Timnas Indonesia. Apalagi Indonesia bertindak sebagai tuan rumah. Namun nyatanya Indonesia harus mengalah dan membiarkan Belanda mengenakan kostum oranye kebanggaannya.

Kendati demikian, Boaz Solossa yang mewakili skuat Indonesia tak mempermasalahkan hal tersebut. Kapten timnas Indonesia itu siap memberikan yang terbaik saat melawan Belanda apapun warna baju yang dipakai.

"Saya dan teman-teman berusaha untuk memberikan yang terbaik," janjinya. (Van/Bek)

Baca juga:
* Van Gaal Beri Alasan Kenapa Rahasiakan Strategi Lawan Indonesia
* Wow, Barca Habiskan Rp 2,6 T Cari Tandem Messi
* Adu Hebat Cech dan Buffon. Siapa Menang?
* Arsenal Lepas Tiga Pemainnya
* Mourinho Siap Depak Dua Pemain asal Spanyol
* Setan Merah Coba Boyong Pemain Muda Belanda
* Satu Lagi Pemain Belakang Chelsea Diminati Monaco
* Nih Kostum Kandang MU Musim Depan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.