Sukses

Jacksen Siapkan Strategi Khusus Hadapi De Oranje

Jelang menjamu Timnas Belanda, Jumat 7 Juni, pelatih Timnas Indonesia Jacksen Tiago mengaku telah mempersiapkan strategi khusus.

Pelatih Timnas Indonesia Jacksen Tiago telah menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Timnas Belanda dalam ajang laga persahabatan, Jumat (7/6/2013) di Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta. Namun Jacksen tak bersedia membocorkan strategi yang akan dimainkannya nanti.

"Saya sudah berusaha mempersiapkan strategi. Saya sudah berdiskusi dengan tim. Ada beberapa hal yang menjadi catatan. Saya menanamkan pada pemain bahwa ini pertandingan dengan level berbeda. Ini bukan lagi pertandingan kelas Asia. Ini level Eropa," ujar Jacksen usai sesi latihan Timnas Indonesia, Kamis 6 Juni 2013 malam WIB.

Sementara itu, di sisi lain Timnas Indonesia dipastikan tidak akan melakukan pencoretan pemain dalam persiapan melawan Belanda. Jacksen mengungkapkan seluruh pemain yang dipanggil akan diberikan kesempatan bermain.

Pada awalnya Jacksen akan melakukan pencoretan tiga pemain dari 21 orang yang dipanggil untuk melakoni laga Indonesia melawan Belanda. Namun, rencana itu akhirnya berubah setelah tercapai kesepakatan dalam manager meeting yang dilakukan di kantor PSSI.

"Besok saya pastikan 21 pemain tidak ada yang dicoret. Jadi tidak perlu mengecewakan orang lain. Jadi semua pemain akan mendapatkan kesempatan melawan Belanda,'' ujar Jacksen.

"Semua pemain cadangan bisa duduk di bench. Jadi tidak ada masalah, tidak ada pencoretan pemain dari 21 menjadi 18," tegasnya.

Berikut daftar nama 21 pemain timnas yang dipanggil melawan Belanda:

Penjaga Gawang: Kurnia Meiga (Arema Indonesia), Andritany Ardiyasa (Persija Jakarta), I Made Wirawan (Persib Bandung)
Pemain Belakang: Hengki Ardiles (Semen Padang), Zulkifli Sukur (Mitra Kukar), Ricardo Salampesy (Persipura Jayapura), M. Roby (Persisam Samarinda), Victor Igbonefo (Arema), Raphael Maitimo (Mitra Kukar), Toni Sucipto (Persib), Ruben Sanadi (Persipura)
Pemain Tengah: Imanuel Wanggai (Persipura), Hendro Siswanto (Arema), Ahmad Bustomi (Mitra Kukar), Vendri Mofu (Semen Padang), Ahmad Jupriyanto (Sriwijaya FC), Greg Nwokolo (Arema)
Pemain Depan: Boaz Salossa (Persipura), Ian Louis Kabes (Persipura), Andik Vermansyah (Persebaya 1927), Sergio Van Dijk (Persib)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini