Sukses

Djohar Arifin Jelaskan Kenapa Belanda Pakai Oranye

Tuan rumah terpaksa mengalah pada sang tamu. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan memakai kostum kedua mereka, putih-hijau.

Indonesia pada Jumat (7/6/2013) malam akan memainkan laga persahabatan melawan Belanda. Pertandingan ini digelar di stadion kebanggaan, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Ada hal yang tak biasa dalam pertandingan ini. Tuan rumah terpaksa mengalah pada sang tamu. Boaz Solossa dan kawan-kawan akan memakai kostum kedua mereka, putih-hijau. Padahal jersey merah-putih sudah menjadi identitas kuat bagi tim Garuda.

Kenapa sampai begini? Jika dua tim bertanding, warna kostum keduanya harus kontras. Merah dengan oranye, warna jersey Belanda, dinilai tidak cukup kontras. Lalu kenapa sampai tuan rumah yang harus mengalah pada Belanda yang kemarin tak hadir pada acara jumpa pers? Djohar Arifin punya jawabannya.

"Belanda sudah tidak membawa jersey yang lain. Dan match commisioner dari FIFA pun sudah memutuskan bahwa Indonesia memakai putih. Yang jelas, kita kecewa," ujar Djohar, ketua umum PSSI, di sela-sela sesi latihan timnas Kamis (6/6/2013).

Djohar sadar kalau harapan pecinta Merah Putih pasti ingin melihat tim kebanggaan mereka itu bertarung di lapangan hijau dengan warna utama. Tapi tak ada yang bisa dilakukan lagi.

“Semua kecewa, manajer dan pelatih juga merasakan hal yang sama," kata Djohar.

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/10Up5Ox">Inilah Efek Transfer Neymar pada Kontrak Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/14klfPq">Reuni Unik Antara Pemain Bertahan Timnas dengan Van Persie</a>
* <a href="http://bit.ly/112I9qC">Duo Bomber Timnas Siap Tempur Kontra Belanda</a>
* <a href="http://bit.ly/120MSOg">Mourinho Siap Depak Dua Pemain asal Spanyol</a>
* <a href="http://bit.ly/ZwOywr">Duel Si Kidal Beradu Andal, Van Persie vs Van Dijk</a>
* <a href="http://bit.ly/18Yq7xl">Satu Lagi Pemain Belakang Chelsea Diminati Monaco</a>
* <a href="http://bit.ly/1108Vjk">Nih Kostum Kandang MU Musim Depan</a>



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.