Sukses

Para Pelatih Ikut Tanggapi Laga Lawan Belanda

Mengalahkan Belanda meski bukan hal yang mustahil tapi sangat berat mengingat skuat asuhan Loius van Gaal unggul dalam segala hal.

Misi berat diusung oleh Boaz Solossa dan kawan-kawan saat menjamu Timnas Belanda dalam laga ujicoba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/13) malam. Mengalahkan Belanda meski bukan hal yang mustahil tapi sangat berat mengingat skuat asuhan Loius van Gaal unggul dalam segala hal.

Satu manfaat dari laga nanti adalah menimbah ilmu dari pemain-pemain kelas dunia. "Pelatih Jakcsen F Tiago dan sejumlah pemain yang akan turun pada laga nanti malam akan mendapatkan pengalaman berharga bermain dengan tim dunia, timnas Belanda," kata Pelatih Persidafon Dafonsoro Erens Pahelerang.

Mantan asisten pelatih almarhum Iswadi Idris di Perkesa Jakarta Selatan era Galatama ini yakin jika Belanda bermain serius maka akan banyak gol tercipta ke gawang skuat Garuda. "Tetapi jika Belanda bermain ingin menyenangkan publik mungkin gol yang tercipta hanya sedikit," ungkap Erens.

Sedangkan pelatih Uncen Fc, Daniel Womsiwor menilai Robin van Persie dan kawan-kawan itu ingin memberikan hiburan kepada publik Indonesia dengan bertanding melawan timnas senior. "Jika sebaliknya Indonesia bermain menyerang dan terbuka sudah pasti Belanda akan memberikan penyerangan total football," katanya.

Daniel menyebut kehadiran Van Persie (Manchester United), Arjen Roben (Bayern Muenchen), dan Wesley Sneider (Galatasaray) membuat Belanda tampil memukau. "Mereka semua sudah pasti akan bermain dengan gaya yang menakjubkan. Dan ini kesempatan emas bagi kita untuk menimba ilmu," kata pengidola total football ala Belanda itu.

Sementara Direktur SSB Syklop Uni Papua Benny Pepuho mengatakan laga ini beda kelas. "Tetapi jangan melihat ke situ dan hasil akhirnya. Tapi kita lihat apa yang bisa dipetik dari pertandingan tersebut," katanya.

Dia yakin Jacksen F Tiago sudah menyiapkan timnas senior dengan baik dan akan memperlihatkan caranya meracik tim agar bisa meladeni Skuat Oranye. Benny mengusulkan agar Jacksen memainkan Sergio Van Dyik sebagai goal getter, sedangkan Boas Salossa dan Greg Nwokolo sebagai second striker di belakang Van Dyik.(Ant)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/10Up5Ox">Inilah Efek Transfer Neymar pada Kontrak Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/14klfPq">Reuni Unik Antara Pemain Bertahan Timnas dengan Van Persie</a>
* <a href="http://bit.ly/112I9qC">Duo Bomber Timnas Siap Tempur Kontra Belanda</a>
* <a href="http://bit.ly/10Uro43">Djohar Arifin Jelaskan Kenapa Belanda Pakai Oranye</a>
* <a href="http://bit.ly/120MSOg">Mourinho Siap Depak Dua Pemain asal Spanyol</a>
* <a href="http://bit.ly/ZwOywr">Duel Si Kidal Beradu Andal, Van Persie vs Van Dijk</a>
* <a href="http://bit.ly/18Yq7xl">Satu Lagi Pemain Belakang Chelsea Diminati Monaco</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/1108Vjk"&gt;Nih Kostum Kandang MU Musim Depan&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini