Sukses

Lin Dan Mundur dari Djarum Indonesia Open

Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 Lin Dan dipastikan tidak tampil di kejuaraan Djarum Indonesia Terbuka 2013 di Jakarta.

Juara Olimpiade Beijing 2008 dan London 2012 Lin Dan dipastikan tidak tampil di kejuaraan Djarum Indonesia Terbuka 2013 yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta pada 10-16 Juni mendatang. Tidak ada alasan resmi terkait mundurnya pebulutangkis China ini.

Pengunduran diri Lin Dan diumumkan oleh Asosiasi Bulutangkis China, Kamis 6 Juni 2013. Lin Dan yang saat ini berusia 29 tahun tidak hanya mundur dari Indonesia Terbuka tapi juga di kejuaraan Singapura Terbuka yang akan berlangsung 18-23 Juni mendatang.

"Setelah mengikuti babak penyisihan Pekan Olahraga China, saya tidak dalam kondisi terbaik untuk ikut turnamen dan ingin berkonsentrasi untuk penyembuhan agar bisa tampil di Kejuaraan Dunia pada Agustus mendatang," kata pemain yang dijuluki Super Dan ini.

Mundurnya Lin Dan membuyarkan harapan penggemar bulutangkis di Tanah Air untuk menyaksikan pertemuannya dengan juara Olimpiade Athena 2004 Taufik Hidayat yang menjadi harapan tuan rumah.

Lin Dan harus mengikuti babak kualifikasi karena peringkatnya melorot ke urutan ke-69 dunia akibat absen selama delapan bulan setelah menjuarai Olimpiade London 2012 dan apabila lolos dari kualifikasi, akan langsung berhadapan dengan Taufik Hidayat di babak pertama.

Mundurnya Lin Dan dari Singapura Terbuka juga semakin memperburuk citranya di negara tersebut karena sebelumnya ia pernah mengecewakan penonton gara-gara memberikan kemenangan secara cuma-cuma kepada rekan senegara Chen Jin dengan alasan sakit di pertandingan final Singapura Terbuka 2011. (Ant/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini