Sukses

Ribuan Penonton Padati Area GBK Senayan

Ribuan penonton telah memadati kawasan stadion Gelora Bung Karno menjelang laga ujicoba Timnas Indonesia vs Belanda.

Menjelang laga persahabatan antara Timnas Indonesia kontra Belanda, Jumat (7/6/2013) ribuan penonton sudah memadati kawasan stadion. Gegap-gempita para pendukung Timnas Merah Putih dan Oranje sudah terlihat mulai terlihat sejak pukul 17.00 WIB.

Antrian penonton di depan loket, 4 jam sebelum pertandingan masih terjadi. Sementara para penonton yang telah memililiki tiket sudah mulai berjajar di depan pintu stadion bersiap-siap masuk. 

Ada beberapa gerai dadakan yang menjual berbagai pernak-pernik Timnas Indonesia dan Belanda. Salah satunya menjual jersey Timnas Belanda, dan juga gantungan kunci. Untuk masuk ke area gerai tersebut tidak gratis. Harga tanda masuk ke lokasi stand itu Rp 25.000 untuk sekali masuk.

Selain ada gerai 'resmi', banyak pula pedagang yang memanfaatkan momen tersebut untuk mengais rupiah. Mereka terlihat menjajakan makanan dan minuman.

Kreativitas para suporter terlihat menarik dengan macam-macam penampilan. Ada yang sekadar memakai atribut masing-masing tim. Ada pula yang memoles wajah mereka dengan pewarna sesuai dengan warna dominan timnas. Bahkan beberapa pendukung tak hanya mengecat wajah tapi juga seluruh badan mereka.

Sementara itu pengamanan di sekitar stadion terlihat mulai ketat. Polisi terlihat berjaga-jaga di hampir setiap kawasan stadion. Pertandingan ujicoba Timnas Indonesia versus Belanda akan dimulai pukul 20.30 WIB. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.