Sukses

Indonesia Warriors Sementara Tertinggal 0-1

Indonesia Warriors kalah 70-75 dari San Miguel Beermen di laga pertama final Liga ABL (Bola Basket ASEAN) 2013.

Indonesia Warriors untuk sementara tertinggal 0-1 dari San Miguel Beermen di final Liga ABL (Bola Basket ASEAN). Pada laga pertama yang berlangsung di Ynares Sports Arena, Pasig, Filipina, Jumat (7/6/13), Warrior kalah 70-75.

Meski memenangi laga pertama, posisi Beermen belum aman. Ini mengingat babak final menggunakan sistem best of five atau pemenang tiga pertandingan berhak jadi juara. Selain itu, mereka juga memiliki pengalaman buruk di musim lalu. Memenangi laga final pertama, Beermen dikejutkan oleh Warriors di dua laga selanjutnya --musim lalu masih menggunakan sistem best of three atau pemenang dua pertandingan berhak menjadi juara.

Paulasi "Asi" Taulava menjadi bintang kemenangan Beermen. Forward gaek itu mencetak double double lewat sumbangan 22 angka dan 10 kali rebounds. Selain itu, di awal  pertandingan ia juga didapuk menjadi Pemain Terbaik ABL 2013.

Pemain lokal Filipina benar-benar menjadi tulang punggung kemenangan Beermen. Chris Banchero menyumbangkan 15 angka, sementara Hezy Val Acuna serta Leonidez Avenido masing-masing mencetak 13 dan 12 poin.

Sementara di kubu Warriors, tiga pemain impor yaitu Steven Demon Thomas, Stanley Pringle, dan Christopher Vondrell Daniels menjadi penyumbang angka terbanyak. Mario Wuysang menjadi satu-satunya pemain lokal yang tampil cemerlang. Thomas mencapai double double lewat 20 poin dan 17 rebounds. Sementara Pringle, Daniels, dan Wuysang masing-masing menyumbangkan 15, 14, serta 13 angka.

Selanjutnya kedua tim akan berhadapan kembali dala laga kedua babak final ABL 2013 di tempat yang sama, Ynares Sports Arena, Ahad (9/6/13).(Ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.