Sukses

Dikalahkan ukraina, Montenegro Berpeluang Disalip Inggris

Secara mengejutkan Montenegro kalah telak dari Ukraina. Montenegro berpeluang disalip Inggris.

Pemuncak klasemen sementara babak Kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup H Zona Eropa, yakni Montenegro, secara mengejutkan dikalahkan Ukraina. Tidak tanggung-tanggung, Montenegro yang bermain di kandangnya sendiri, Stadion Pod Goricom, harus menelan malu setelah kalah 0-4 dari Ukraina.

Kekalahan ini membuat posisi Montenegro di puncak klasemen terancam. Karena, Inggris yang berada di peringkat kedua dengan 12 poin bisa saja menyalip Montenegro yang telah membukukan 14 poin. Bukan hanya Inggris dan Montenegro, Ukraina dan Polandia pun memiliki peluang untuk bisa lolos ke putaran selanjutnya.

Pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (8/6/13) dinihari itu sendiri berlangsung cukup keras. Buktinya, wasit Manuel Grafe yang asal Jerman harus mengeluarkan delapan kartu kuning, dan tiga kartu merah.

Kartu merah pertama diberikan kepada pemain penyerang Ukraina, Roman Zozulya, di menit 45+1, yang membuat Ukraina bermain dengan 10 orang di babak kedua.

Bermain dengan 10 orang tidak membuat semangat Ukraina kendur, dan berhasil mecetak gol di menit 52 melalui gol yang diciptakan gelandang Denys Garmash. Tertinggal satu gol ternyata membuat tuan rumah bermain sedikit lebih keras. Hasilnya, Montenegro kehilangan satu pemainnya, yakni Vladimir Volkov, setelah menerima kartu kuning kedua di menit 66.

Kehilangan satu pemainnya membuat permainan Montenegro menurun. Akibatnya, pada menit 77 Ukraina berhasil mencuri kesempatan dan membobol gawang Mladen Bozovic melalui gol yang dicetak oleh Evgeni Konolyanka.

Dua menit kemudian petaka kembali didapat Montenegro saat Savi Pavicevic diusir wasit karena menerima kartu kuning kedua.

Melihat hal ini, Ukraina pun tidak tinggal diam. Hasilnya, pada menit 85, Artem Fedetskiy memperbesar keunggulan Ukraina menjadi 3-0,l dan dilanjutkan gol terakhir Roman Bezus di menit 90+3.(Gan)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini