Sukses

Wah, Pendukung Madrid Bantu Kepindahan Neymar ke Barca

Yang mengejutkan, ternyata ada peran fans berat Madrid dapat kepindahan Neymar.

Penyerang muda Brasil Neymar baru pada awal pekan ini merampungkan kepindahannya ke klub impiannya Barcelona. Neymar diboyong Barcelona dari Santos dengan nilai transfer mencapai 57 juta euro.

Untuk mendapatkan jasa Neymar, Barca harus bersaing ketat dengan rival abadinya Real Madrid. Meski Los Blancos mengajukan penawaran lebih besar, Neymar tetap lebih memilih bergabung ke Nou Camp.

Kegagalan Madrid mendapatkan Neymar membuat banyak fans mereka sakit hati. Bukan tidak mungkin Neymar akan dicemooh saat Barca berkunjung ke Santiago Bernabeu. Namun ternyata ada satu pengemar Madrid yang rupanya tidak begitu menyesali kegagalan Neymar bergabung.

Penyanyi ternama Spanyol yang juga pendukung Madrid, Julio Iglesias, diam-diam punya andil dalam keberhasilan Neymar bergabung dengan Barca. Iglesias diketahui meminjamkan jet pribadinya kepada Neymar sehingga pemuda 21 tahun itu bisa meneken kontrak bersama Barca Senin 3 Juni lalu.

Neymar mendapat lampu hijau untuk meninggalkan skuat Brasil untuk terbang ke Barca guna meneken kontrak dan diperkenalkan kepada publik Nou Camp awal pekan ini. Neymar terbang dari Rio de Janeiro dan kembali bergabung dengan skuat Brasil menggunakan jet Gulfstream milik Iglesias.

Sebagaimana diberitakan Reuters, pesawat tersebut memang biasa disewakan oleh Iglesias jika tidak sedang digunakan untuk tur konser. Iglesias dikenal sebagai fans Madrid. Bahkan dia pernah menjadi kiper di tim junior Madrid sebelum menekuni profesi sebagai penyanyi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.