Sukses

Mantan Gelandang Tengah Real Madrid Resmi Jadi Mualaf

Mantan Gelandang Real Madrid Julien Faubert membuat kabar menggemparkan di negaranya, Prancis. Dia menyatakan sudah mualaf.

Mantan gelandang Real Madrid, Julien Faubert membuat kabar menggemparkan di negaranya, Prancis. Kepada surat kabar, LEquipe ia mengaku telah memeluk agama Islam.

Mantan pemain Timnas Prancis itu mengungkapkan alasan di balik keputusannya memeluk agama Islam. Menurutnya faktor hubungan dengan teman-temannya yang Muslim semasa remaja di kota Le Havre telah menuntunnya untuk mendalami dan mencari tahu tentang ajaran suci ini.

Seperti dilansir Mulimina, Jumat 7Juni 2013, Faubert memutuskan untuk masuk Islam setelah ia merasa bahwa Islam mengajarkan keagungan terhadap Yang Tuhan Maha Esa, kemuliaan moral, tenggang rasa, dan hal-hal baik lainnya melalui Al-Quran dan sunnah nabi.

"Akhirnya saya telah menemukan sumber kepribadian dan moral teman-teman saya itu adalah kembali pada keinginan mereka untuk menerapkan ajaran Islam dalam kehidupan. Inilah yang mendorong saya untuk mendalami agama ini dan menemukan nilai-nilai etika yang sangat tinggi dan juga nilai-nilai tenggang rasa," ujar mantan gelandang West Ham Ini.

Pemain yang kini merumput di Bordeaux ini juga menegaskan faktor istrinya yang merupakan muslimah Aljazair telah memberikan kontribusi besar yang sangat vital dalam memahami agamanya yang baru tersebut. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini