Sukses

Menpora: Inilah Tahap Awal Kerjasama Indonesia dengan Belanda

Kekalahan Indonesia atas Belanda mempunyai arti tersendiri bagi Menpora, Roy Suryo. Pasalnya hal itu akan menjadi awal kerjasama dengan KNVB

Indonesia harus takluk 0-3 atas Belanda dalam laga persahabatan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (7/6/13). Tapi hal itu mempunyai arti tersendiri bagi Menteri Pemuda dan Olahraga, Roy Suryo. Pasalnya, laga tersebut merupakan tahap awal untuk menjalin kerja sama lebih intens lagi dengan Federasi Belanda, KNVB.

"Kami akan tingkatkan kerjasama dengan Belanda. Kami akan kirim beberapa orang ke Belanda untuk bekerja sama dalam sepakbola. Nantinya akan banyak kerja sama mulai dari pelatih Belanda akan datang kesini untuk memberikan pelatihan," ungkap Roy.

Politisi Partai Demokrat itu juga mengakui bahwa level permainan Indonesia masih dibawah Belanda. "Kita harus sadar kelas kita masih jauh dari Belanda. Kita tidak hanya butuh euforia dan semangat, tetapi kita juga butuh kerja keras," tegas pria berusia 44 tahun itu.

Ditanya soal kekalahan Indonesia, pakar telematika itu mengaku kecewa dengan banyaknya gol yang tercipta. Sempat menahan imbang Belanda di babak pertama, namun gawang Kurnia Meiga harus kemasukan tiga gol di babak kedua.

"Kurnia Meiga sudah bermain baik di babak pertama, tapi kita harus kebobolan lebih dari dua gol. Pastinya saya sangat kecewa dengan hal itu," pungkas mantan anggota DPR RI periode 2009-2014 itu. ()

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15UDWZX">Van Gaal Puji Penampilan Kiper Timnas Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/11L0h70">Bermain Apik, Bek Timnas Dapat Dua Jersey Bintang Belanda</a>
* <a href="http://bit.ly/18UyOX3">Legenda Belanda Puji Penampilan Andik</a>
* <a href="http://bit.ly/14HcvzJ">Arjen Robben Puji Penampilan Indonesia</a>
* <a href="http://bit.ly/11mRXuc">Resmi Jadi Milik MU, Varela Mengaku Bahagia</a>
* <a href="http://bit.ly/11pQy77">Van Dijk: Robben Ingin Bertukar Kostum Dengan Saya</a>
* <a href="http://bit.ly/14mzDqx">Kiper Garuda Bangga Bisa Mandulkan Van Persie</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/16QUAOb"&gt;Ini Daftar Klub dengan Jumlah Fans Terbanyak di Eropa&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.