Sukses

Buffon: Balotelli Sering Diprovokasi Lawan

Gianluigi Buffon, mencoba menjelaskan kenapa Mario Balotelli kerap gagal menjaga emosinya. Buffon mengatakan Balotelli diprovokasi.

Timnas Italia harus bermain dengan sepuluh pemain ketika ditahan imbang tanpa gol oleh Republik Ceska di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa Grup B, Jumat (7/6/13) lalu. Sebab, Mario Balotelli diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua pada menit 72.

Setelah keluar lapangan, Balotelli yang kecewa mengamuk di lorong sebelum masuk ke ruang ganti, penyarang AC Milan itu menendang dan memukul dinding untuk melampiaskan kekecewaannya.

Kiper Timnas Italia, Gianluigi Buffon, angkat bicara mengenai seringnya Balotelli mendapat kartu kuning atau bahkan kartu merah. Buffon beranggapan apabila Balotelli kerap diprovokasi pemain lawan.

"Semua orang mencoba untuk menghilangkan ketenangannya," ujar Buffon kepada Sky Sport Italia.

"Dia pemain yang kuat, dan menjadi pemain yang berbagaya untuk lawan-lawan kami, dan (provokasi) itu adalah jalan keluar bagi lawan untuk menghentikannya," Buffon menjelaskan.(FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.