Sukses

Kalah Lagi, Indonesia Warriors di Ujung Tanduk

Dengan kekalahan ini, Warrios tertinggal 0-2. Pasukan John Todd Purves pun wajib menang pada game ketiga Rabu nanti.

Indonesia Warriors terancam gagal mempertahankan gelar juara ASEAN Basketball League (ABL) setelah kembali menelan kekalahan dari San Miguel Beermen di game kedua final. Kali ini Warriors kalah dramatis 66-65 di Stadion Ynares Sports Arena, Minggu (9/6/2013).

Dengan kekalahan ini, Warrios tertinggal 0-2. Pasukan John Todd Purves pun wajib menang pada game ketiga Rabu 12 Juni mendatang di Mahaka Square untuk memperpanjang napas. Final ABL tahun ini memakai sistem best of five. Tim pertama yang merebut tiga kemenangan akan menjadi juara.

Pertandingan berlangsung sengit sejak awal. Pada dua kuarter awal, Beermen selalu bisa unggul tipis dari Warriors dengan 37-34 saat memasuki turun minum. Warriors bangkit di kuarter ketiga dan bisa meraih 17 poin berbanding 12.

Kejar-mengejar angka terjadi di kuarter terakhir. Warriors sempat unggul 65-64 saat laga tersisa lima detik lagi. Sial bagi Warriors, center Michael Brian Williams mampu mencetak dua poin sehingga Beermen berbalik unggul satu poin.

Warriors masih mencoba mengejar di waktu tersisa. Namun usaha Stanley Pringle gagal membuahkan angka di detik terakhir pertandingan. Pringle padahal merupakan bintang Warriors di laga ini dengan torehan 21 poin.

Beermen benar-benar harus berterima kasih kepada Williams karena selain menjadi penentu kemenangan pemain bernomor punggung 33 itu sukses meraih double-double di laga ini dengan 17 poin dan 16 rebound. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini