MU Resmi Beli Bek Timnas Uruguay

  • Liga Inggris
  • 0
  • 10 Jun 2013 14:25

guillermo-varela-130610b.jpg
Juara Liga Premier Manchester United resmi membeli Guillermo Varela, bek muda Timnas Uruguay U-20. MU membeli Varela seharga 2,5 juta pound atau sekitar Rp 38 miliar. Sebenarnya Varela bek asal Penarol itu sudah 'nongkrong' di Old Trafford sejak musim lalu.

Menurut situs espn, posisi bek muda asal Uruguay tersebut diproyeksikan untuk mengisi tempat Rafael jika absen. Rafael selama ini dipercaya Sir Alex Ferguson untuk membentengi pertahanan sektor kanan.  

Stok bek kanan skuat Setan Merah memang terbatas. Yang ada sekarang selain Rafael, ada Chris Smalling dan Phil Jones. Kabar bakal hadirnya Varela disambut hangat para pendukung MU.  

Smalling yang sering dipasang pada posisi bek kanan acapkali merasa tidak nyaman. Demikian juga Jones, yang merasa lebih pas berada di posisi gelandang bertahan.

Setelah Sir Alex Ferguson pensiun, pelatih baru David Moyes terus mengoreksi diri membenahi tim. Kesiapan skuat terus dibangun hingga akhirnya sampai ke pasukan inti Setan Merah hingga menyentuh para punggawa seperti kiper David De Gea, Rafael, Robin van Persie, hingga Michael Carrick.

Moyes tahu banyak kritik yang masuk terkait penampilan De Gea, ketajaman van Persie yang masih bisa ditingkatkan lagi. Menurut Moyes, penampilan striker asal Belanda tersebut memerlukan dukungan penuh dari sesama rekan pemain, terutama di lini depan.

Havier Hernandez alias Chicharito juga mendapat sorotan dari pelatih. Yang tak luput dari perhatian dan pemikiran Moyes adalah strikernya Wayne Rooney yang kabar masa depannya masih simpang-siur. Personel di barisan penyerang depan yang lain seperti Danny Welbeck pun diperhatikan sang manajer.

Tapi ketika sampai di lini gelandang yang kini ditempati Michael Carrick, sang manajer belum bisa mencari cadangannya yang pas. Beberapa pihak telah menyebut-nyebut nama Kevin Strootman asal PSV dan ada juga nama Thiago Alcantara yang mulai diincar dan bakal ditarget MU. Kedua pemain tersebut mempunyai pergerakan yang cepat dan lincah. Yang pasti, Alcantara dan Alcantara juga memiliki insting mencetak gol yang jempolan.

David Moyes kini pasti sedang puyeng sibuk mengotak-atik pemainnya disesuai dengan rancangan strategi MU untuk laga musim depan.

Credit: Vin

Terpopuler