Sukses

Kapten Juve Masih Penasaran dengan Gelar Liga Champions

Trofi Liga Champions adalah salah satu gelar yang belum berhasil didapatkan Gianluigi Buffon sepanjang kariernya.

Gianluigi Buffon nyaris telah merasakan semua gelar juara di level klub dan tim nasional. Piala UEFA dan semua trofi yang diraih di Timnas Italia sudah pernah dirasakan Buffon. Bersama Tim Nasional Italia, Buffon juga telah merasakan Piala Eropa U-21 dan Piala Dunia 2006.

Pada level klub, tropi Liga Champions merupakan gelar yang tak kunjung diraih Buffon. Untungnya, keinginan Buffon segera merasakan manisnya mengangkat trofi Liga Champions, seiring sejalan dengan visi misi Juventus. Klub yang berjuluk Si Nyonya Tua itu tengah berupaya membangun tim yang bisa bersaing di Eropa musim depan.

"Apa trofi yang saya impikan? Jelas saya ingin memenangkan trofi yang belum pernah saya menangi. Namun, yang penting adalah bahwa saya dan rekan-rekan melakukan yang terbaik untuk meraih kesuksesan," ungkap Buffon seperti dilansir dari Football de Italia, Senin (10/6/2013).

Juventus saat ini sedang marak dikaitkan dengan Gonzalo Higuain dan Carlos Tevez. Ketika ditanya siapa yang ia pilih di antara keduanya, Buffon menjawabnya dengan bijak.

"Saya tidak memiliki referensi terhadap keduanya karena saya percaya kepada keputusan yang akan diambil klub. Siapa pun yang datang akan menjadi pemain hebat yang akan memungkinkan kami untuk menjadi lebih baik," kata mantan pemain Parma itu. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini