Sukses

Prandelli Janjikan Italia Tampil Mengejutkan di Piala Konfederasi

Sebelum berlaga di Piala Konfederasi, Italia akan melakukan laga uji coba kontra Haiti.

Pelatih tim nasional Italia, Cesare Prandelli tak mau main-main dalam menghadapi Piala Konfederasi yang bakal digelar di Brasil, 15-30 Juni mendatang. Prandelli mengaku akan menugaskan anak asuhnya agar tak menganggap remeh Piala Konfederasi yang notabene hanya sebagai ajang pemanasan jelang Piala Dunia tahun depan.

"Turnamen ini merupakan latihan Piala Dunia. Ini akan menjadi kompetisi yang sangat keras. Kami memiliki keinginan untuk tampil mengejutkan. Kami datang ke sini untuk bermain di laga penting dan akan tumbuh sebagai sebuah tim juara," jelasnya.

Di Piala Konfederasi, Italia berada satu grup dengan Brasil, Jepang, dan Meksiko. Pada laga pembuka, Andrea Pirlo dan kawan-kawan bakal bertanding melawan Meksiko, 16 Juni mendatang. "Mereka (Meksiko) memenangkan Olimpiade. Mereka memainkan sepakbola yang brilian dan banyak memiliki pemain hebat," ucap Prandelli saat membahas soal kekuatan Meksiko.

"Namun sebelum mereka, kami harus menghadapi Haiti. ini akan menjadi ujian penting karena kami ingin menetap di lingkungan dan zona waktu yang baru," tambahnya.

Pada 12 Juni besok, skuat asuhan Prandelli memang akan melakoni laga uji coba melawan Haiti. Lalu setelah melawan Meksiko, negara yang jadi runner up Euro 2012 itu dijadwalkan untuk bertanding dengan Jepang (19 Juni) dan Brasil (22 Juni). (FI/*)
 
Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/17DOkc2">Alasan Suarez Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo</a>
* <a href="http://bit.ly/12CaOci">Nih, Dua Pemain Muda Belgia yang Ingin Dipertahakan Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/13TlxLd">Pundi-Pundi Setan Merah Makin Gemuk</a>
* <a href="http://bit.ly/166M4Xi">Gelandang Juve Prioritaskan MU Ketimbang Monaco</a>
* <a href="http://bit.ly/18qtg9J">Liverpool Saingi Barca Buru Pemain Muda Sevilla</a>
* <a href="http://bit.ly/11DT9xE">Juve Tolak Penuhi Permintaan Madrid</a>
* <a href="http://bit.ly/166MHQB">Persib Tanpa Sebay, PBR Kehilangan Eka</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/11saDc9"&gt;Milan Ingin Rekrut Bintang PSG&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini