Sukses

Tujuh Gol Warnai Laga Persib vs PBR

Partai dua tim asal bandung tersebut berjalan sengit. Namun pada akhirnya, Persib sukses mengamankan kemenangan.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (11/6/13) WIB, Persib Bandung hampir saja gagal memetik hasil maksimal. Menghadapi Pelita Bandung Raya (PBR), Persib hanya bisa menang tipis 4-3.

Awal babak pertama benar-benar dikuasai Maung Bandung. Tim asuhan Djajang Nurjaman itu gencar menekan pertahanan tamunya. Namun lambat laun PBR bangkit dan dapat mengimbangi permainan kubu lawan. Sampai pada akhirnya di menit ke-31 Abdoulaye Sekou Camara sukses membungkam pendukung Persib. Dengan serangan balik cepat, Camara akhirnya mampu merobek gawang tuan rumah.

Persib coba mengejar ketinggalan. Mereka semakin beringas dalam melancarkan serangan dari segala sisi. Puncaknya, menit 43 Sergio Van Dijk bisa menyamakan kedudukan 1-1. Sundulan striker yang juga jadi andalan di Timnas Indonesia itu tak dapat dibendung kiper PBR, Tema Mursadad.

Di penghujung babak pertama, Persib kembali mencetak gol. Tepatnya di menit 45+2, Supardi mampu menggetarkan jala PBR untuk kali kedua. Supardi yang berdiri bebas tanpa kawalan sukses menceploskan bola setelah menerima umpan dari Van Dijk.

Selepas turun minum, laga kembali berjalan sengit. Persib tak mau kehilangan muka di hadapan pendukung sendiri. Sementara PBR, mereka juga tak ingin pulang tanpa hasil dari laga yang dimainkannya kali ini.

Menit 61, PBR lengah. Keadaan tersebut akhirnya mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kenji Adachihara untuk mencetak gol ketiga buat Persib. Lewat assistnya, Van Dijk kembali jadi aktor dibalik lahirnya gol Kenji. Skor 3-1.

Sembilan menit kemudian, Van Dijk mencetak gol keempat Persib. Dengan sepakan kerasnya, pemain naturalisasi itu mampu menaklukan gawang PBR untuk kedua kalinya.

Di 10 menit terakhir, PBR bergerilya melancarkan serangan. Hasilnya, mereka mampu menceploskan bola ke gawang Persib di menit 82. Gol PBR kali ini dicetak oleh Marwan Sayedeh lewat tendangan kerasnya.  Skor 4-2.

Gol PBR bertambah semenit berselang. Lagi-lagi Marwan yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, Marwan tak terlalu keras melakukan tembakan. Sepakan menyusur tanahnya sudah cukup membobol gawang Persib kawalan Shahar Ginanjar.

Sayangnya gol Marwan menjadi yang terakhir dalam laga ini. Persib tetap mampu menjaga keunggulannya hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan berbunyi. Dengan raihan poin sempurna, untuk sementara Persib bertengger di peringkat empat klasemen Indonesia Super League. Sedangkan PBR, tim asuhan Darko Daniel Janackovic itu tertahan di posisi 14 klasemen ISL. (Van/Bek)

Susunan Pemain
Persib Bandung:
Shahar Ginanjar; Tony Sucipto, Abanda Herman, Aang Suparman, Supardi; Atep (M Agung Pribadi 87'), Hariono, Asri Akbar, M Ridwan, Kenji Adachihara (Airlangga Sucipto 65'); Sergio van Dijk

Pelita Bandung Raya: Tema Mursadat; Munadi, Mijo Dadic (Iman Faturohman 71'), Rama Pratama, Erik Setiawan; M Arsyad (Kyeong-Min Park 73'), Rizky Pellu, Marwan Sayedeh, Doly Gultom; Camara Sekou, Gaston Castano

Baca juga:
* Alasan Suarez Ingin Main dengan Cristiano Ronaldo
* Nih, Dua Pemain Muda Belgia yang Ingin Dipertahakan Mourinho
* Pundi-Pundi Setan Merah Makin Gemuk
* Gelandang Juve Prioritaskan MU Ketimbang Monaco
* Liverpool Saingi Barca Buru Pemain Muda Sevilla
* Juve Tolak Penuhi Permintaan Madrid
* Persib Tanpa Sebay, PBR Kehilangan Eka
* Milan Ingin Rekrut Bintang PSG

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini