Sukses

Harga Hak Siar Piala Dunia Rp 658 Miliar

antv dan tv One sudah merekrut artis seperti Teuku Wisnu dan sederet presenter yang sudah terbiasa membantu program siaran sepak bola.

Antv dan  tvOne melakukan pemanasan menjelang Piala Dunia 2014 dengan menyiarkan Piala Konfederasi Brasil 16 Juni-1 Juli dan Piala Dunia U-20 di Turki (21 Juni-14 Juli). Dua siaran langsung ini menjadi satu paket dari hak siar Piala Dunia yang didapatkan kedua televisi yang bernaung di bawah PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).

Hal ini diungkapkan oleh Erick Tohir, Direktur Utama VIVA kepada wartawan, Rabu (11/6/13). Dia juga mengungkapkan soal berapa nilai hak siar yang sudah beli Viva. "Kami membeli hak siar Piala Dunia sekitar US$ 67 juta (Rp 658 Miliar). Ini termasuk siaran-siaran tambahan seperti Piala Konfederasi dan Piala Dunia U-20," tandasnya.

Sementara itu, CEO tv One, Anindra Ardiansyah Bakrie menegaskan dua perhelatan tersebut diyakini bakal sesuai jadwal. Konflik di Turki, tempat perhelatan Piala Dunia U-20, sejauh ini dikatakannya belum memengaruhi jadwal.  Apa yang dikatakan Ardi diperkuat oleh Erick.

“Biasanya jelang event sepakbola, semua aksi apapun berhenti. Itulah hebatnya sepakbola. Namun, secara prinsip, hingga Selasa ini, FIFA tetap memastikan Piala Dunia U-20 berlangsung lancar di Turki,” tukas Direktur Utama PT. Visi Media Asia Tbk, Erick Thohir.

Piala Dunia U-20 akan berlangsung di tujuh kota yakni Antalya, Bursa, Gaziantep, İstanbul, Kayseri, Rize dan Trabzon. Gejolak di Turki ini berawal dari Taman Gezi, taman langka di tengah Kota Istanbul. Sekelompok warga Turki menentang penggusuran Taman Gezi, yang akan digantikan replika barak militer zaman Usmani. (Bek)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.