Sukses

Bellaetrix Jaga Peluang Indonesia di Tunggal Putri

Bellaetrix Manuputty berhasil menghapus luka penonton Istora Senayan setelah sukses menumbangkan unggulan keenam dari Korea, Sung Ji Hyun.

Bellaetrix Manuputty akhirnya dapat menghapus luka para penonton Istora Senayan setelah wakil tunggal putri Linda Wenifanetri tersingkir di babak pertama Djarum Indonesia Open Superseries Premier 2013.
 
Bella berhasil melewati babak pertama setelah sukses menumbangkan unggulan keenam dari Korea Sung Ji Hyun dengan berjuang tiga game, 16-21, 21-16, 21-19 dengan waktu 72 menit atau 1 jam 12 menit.
 
Seusai pertandingan Bella mengatakan, "Pada pertandingan tadi, saya bisa bermain di pola saya sendiri. Menghadapi tipe pemain seperti Sung, saya harus sabar, tidak bisa langsung serang. Harus atur bola dulu, tunggu dia lengah, baru serang. Kalau langsung serang, dia pasti sudah siap menunggu” jelas Bella membeberkan kunci kemenangannya, Selasa (11/6/2013).
 
Sempat ketinggalan jauh 5-11 di gim ketiga, Bella mampu membalikkan keadaan dan menekan Sung. Seperti diungkapkan Bella, permainan lawannya sempat menurun di poin-poin terakhir. Kondisi ini langsung saja dimanfaatkan oleh Bella.
 
“Awal game ketiga speed lawan meningkat jauh sekali, sampai saya kesulitan. Akan tetapi di poin-poin tua justru dia kendor dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri. Hal ini saya manfaatkan untuk mengejar satu demi satu poin” ungkap Bella di konferensi pers selepas pertandingan.
 
Sementara ini baru Bella dan Hera yang memastikan diri untuk lolos ke babak kedua. Sedangkan pemain tunggal putri lainnya, mulai dari Linda, Adriyanti Firdasari dan Hanna Ramadini dihentikan lawan-lawannya di babak awal. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.