Sukses

Setelah Terjatuh, Rossi Pasang Target Juara di Catalunya

Pebalap Yamaha Factory, Valentino Rossi, menargetkan untuk segera bangkit usai terjatuh di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/13)

Pebalap Yamaha Factory, Valentino Rossi, menargetkan untuk segera pulih dari kecelakaan yang  ia alami di Sirkuit Mugello, Minggu (2/6/13). Kini, dia ingin meraih podium di Catalunya, Minggu (16/6/13).

Pekan lalu, Rossi harus mengakhiri balapan lebih cepat di GP Italia, setelah bersenggolan dengan Alvaro Bautista, pebalap asal Honda Gresini di tikungan kedua setelah start. Hal itu membuat Rossi terjatuh kedua kalinya dalam dua balapan terakhir.

"Barcelona akan menjadi balapan yang sangat penting, terutama setelah melihat hasil terakhir. Saya ingin meraih podium di Spanyol," ujar pebalap yang berjuluk The Doctor seperti dikutip Autosport.

"Selama beberapa hari setelah kecelakaan di Mugello, saya merasakan sakit dimana-mana. Untungnya saya mampu segera memulai latihan. Ini akan sangat penting untuk melakukan kualifikasi yang sempurna (di Spanyol) dan memulai dari start terdepan" tambahnya.

Sementara itu, Direktur Yamaha, Massimo Meregalli, mendukung Rossi, meski tergelincir dalam balapan dua balapan terakhir. Pihaknya akan membantu The Doctor untuk meraih hasil yang maksimal di Catalunya. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.