Sukses

Piala Dunia U-20 Digelar Sesuai Jadwal

Hampir dua pekan terjadi demonstrasi besar-besaran antipemerintah Turki di Istanbul. Aksi demonstrasi menentang rezim Tayyip Erdogan.

Piala Dunia U-20 di Turki akan digelar pada 21 Juni. Seiring makin dekatnya pelaksanaan ajang bergengsi bagi pemain muda itu malah muncul kecemasan akan terganggu dengan situasi politik di Turki.

Hampir dua pekan terjadi demonstrasi besar-besaran antipemerintah Turki di Istanbul. Aksi demonstrasi menentang rezim Tayyip Erdogan ini juga dilakukan oleh fans klub Turki. Bahkan pendukung tiga klub besar Turki yang selama ini bermusuhan, Fenerbahce, Galatasaray, dan Besiktas, kini bersatu padu.

Presiden FIFA Sepp Blatter menepis kecemasan demonstrasi antipemerintahan itu akan mengganggu pelaksanaan Piala Dunia U-20. Blatter menyatakan Piala Dunia U-20 akan tetap digelar sesuai rencana.

Blatter sudah berbicara dengan pemerintah Turki dan pihak keamanan. "Garansi telah diberikan dan saya yakin tidak akan ada apa-apa terjadi. Ini kesempatan bagus menunjukkan bila sepakbola bisa membawa orang-orang bersama-sama. Kami akan tinggal di sana dan saya yakin bahwa otoritas politik di Turki menyadari hal itu," tegas Blatter. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.