Sukses

Ahsan/Hendra Punya Kunci Kalahkan Cai Yun/Fu Haifeng

Hendra Setiawan memanfaatkan pengalaman bertemu ganda putra China Cai Yun/Fu Haifeng di Piala Sudirman 2013 Malaysia, Mei lalu.

Hendra Setiawan benar-benar memanfaatkan pengalaman bertemu ganda putra China, Cai Yun/Fu Haifeng di Piala Sudirman 2013 Malaysia, Mei lalu. Saat itu, Hendra yang berpasangan dengan Angga Pratama kalah dari Cai/Fu.

Di perempatfinal Djarum Indonesia Open 2013, Hendra kembali menghadapi Cai/Fu. Tapi, kali ini Hendra berpasangan dengan Mohammad Ahsan, partner sebenarnya yang saat Piala Sudirman baru sembuh dari cedera pinggang.

Didukung ribuan penonton yang memenuhi Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/2013) petang, pasangan ganda putra Hendra/Ahsan bermain sempurna dan berhasil mengandaskan Cai/Fue dengan dua set langsung.

"Kami belajar dari Piala Sudirman, kita banyak analisa, kita bisa melawan mereka (Cai/Fue). Alhamdulillah kita bisa menang," kata Hendra usai pertandingan.

Bermain agresif menyerang sejak dari awal merupakan strategi yang dimainkan Ahsan/Hendra. Taktik ini mau tidak mau membuat Ahsan berani melakukan jump smesh meski dirinya baru pulih dari cedera pinggang.

"Nekat saja, dibawa lupa. Saya tidak memikirkan cedera," ucap Ahsan.

Di semifinal, Hendra/Ahsan akan menghadapi pasangan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov. Secara mengejutkan, ganda Rusia itu mengalahkan unggulan pertama asal Denmark, Chris Langridge/Peter Mills.

"Kita pernah mengalahkan pasangan Rusia, tapi tetap harus waspada karena mereka mampu mengalahkan unggulan pertama asal Denmark. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini