Sukses

Tontowi/Liliana Tembus Babak Semifinal

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir menang dua set langsung atas ganda campuran Malaysia.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melenggang ke semifinal Djarum Indonesia Open 2013. Pasangan yang biasa disapa Owi/Butet itu mengalahkan Chan Peng Soon/Goh Liu Ying asal Malaysia.

Bermain di depan ribuan suporter Indonesia di Istora Senayan, Jakarta, Jumat (14/6/13) petang, Owi/Butet mendapat perlawanan ketat dari Chan/Goh. Saling kejar-mengejar angka terus terjadi. Bahkan, Owi/Butet sempat tertinggal 10-12.

Setelah itu, Owi/Butet bangkit dan merebut enam poin berturut-tutur untuk berbalik unggul 16-12. Pasangan unggulan kedua itu akhirnya menyudahi set pertama dengan skor 21-15.

Pada set kedua, pertandingan juga berlangsung ketat. Namun, ini hanya berlangsung hingga skor 11-11. Setelah itu, Owi/Butet kembali menguasai permainan dan menutup set kedua dengan skor 21-16.

Di semifinal, Owi/Butet bisa bertemu dengan ganda campuran Indonesia lainnya, yakni Muhammad Rijal/Debby Susanto. Namun, sebgelumnya unggulan kedelapan itu harus lebih dulu menyingkirkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen.(Bog)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini