Sukses

Persib Bantai Sriwijaya di Jalak Harupat

Persib melumat Sriwijaya dengan empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat.

Persib melumat Sriwijaya dengan empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Indonesia Super League di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Sabtu (15/6/13) petang. Sergio van Dijk mencetak dua gol sedangkan sisanya dicetak Muhammad Ridwan dan Hilton Moreira.

Bermain di Stadion Si Jalak Harupat, Persib langsung berusaha menekan pertahanan tim tamu. Namun rapatnya barisan pertahanan Sriwijaya menyulitkan para penyerang Maung Bandung untuk mengembangkan serangan.

Hingga menit 20, dominasi permainan masih dipegang tuan rumah. Tekanan demi tekanan mereka lancarkan ke pertahanan Sriwijaya. Sebaliknya serangan yang dibangun tim tamu lebih banyak bersifat sporadis sehingga dengan mudah dipatahkan.

Di menit 26, Sergio van Dijk mendapat peluang. Sayang sepakan mendatarnya dari luar kotak penalti masih tipis di kiri gawang lawan. Enam menit berselang, tandukan Abanda Herman masih tipis di atas mistar.

Sriwijaya bukan tanpa peluang. Kerja sama apik antara Herman Dzumafo dan Erick Weeks membuat sang gelandang itu mampu melepaskan tembakan keras. Akan tetapi arahnya masih tipis di kiri gawang. Skor kacamata bertahan hingga babak satu usai.

Tiga menit babak kedua berjalan, Hilton Moreira mempunyai kans untuk membuat Persib unggul. Melewati hadangan Rivky, sepakan eks pemain Srwijaya tersebut masih belum menemui sasaran. Sebuah peluang terbuang sia-sia.

Tekanan demi tekanan langsung dilancarkan Persib. Usaha Persib membuahkan hasil pada menit 58. Tembakan mendatar kaki kiri Sergio van Dijk akhirnya memecah kebuntuan. Publik yang memadati Si Jalak Harupat pun bersorak.

Gol kedua Persib datang enam menit kemudian. Sontekan lemah Hilton gagal dibendung oleh Rivky. Keunggulan dua gol membuat para pemain Persib bermain lebih santai dan lepas. Namun demikian mereka tak mengendurkan serangan.

Tertinggal dua gol, Sriwijaya berusaha keluar unutuk menyerang. Namun serangan Laskar Wong Kito yang kurang terkoordinasi dengan baik dapat dengan mudah diredam. Tim tamu seperti kehabisan akal untuk mencari celah dalam menyerang.

Gol! Muhammad Ridwan memperbesar keunggulan Persib setelah menaklukan gawang Rivky berkat kesalahan Diego. Semakin sulit bagi Sriwijaya untuk mengejar ketertinggalan tiga gol atas Persib, tuan rumah masih konsisten dengan sepakbola menyerang.

Jelang pertandingan berakhir, Sergio kembali mencatatkan namanya di papan skor yang membuat Persib unggul 4-0. Publik yang memadati Si Jalak Harupat benar-benar dihibur oleh permainan Maung Bandung. Tak ada lagi gol tercipta hingga laga usai.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.