Sukses

Dua Gol Pape N`Diaye Taklukkan Persiba

Persidafon Dafonsoro membungkam tamunya, Persiba Balikpapan, dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League.

Persidafon Dafonsoro membungkam tamunya, Persiba Balikpapan, dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan pertandingan Indonesia Super League di Stadion Barnabas Jouwe, Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Sabtu (15/3/13). Dua gol kemenangan tim Gabus Sentani itu dilesakan mantan striker PSPS Pekanbaru, Pape N`Diaye.

Jalannya pertandingan tersebut cukup seru dimana saat babak pertama Persiba Balikpapan berhasil menahan imbang tuan rumah dengan skor 0-0. Namun di babak kedua, berbagai serangan tim tamu selalu terhalang oleh dua tembok hidup Persidafon yang dikawal oleh Precius dan Alaso.

Gol pertama Pape dimenit ke-56 itu setelah ia memanfaatkan tendangan bebas Javad Moradi. Sepakan bola lambung Javad Moradi ke arah kotak penalti Persiba dimanfaatkan dengan baik oleh Pape yang berpostur tubuh lebih tinggi dari pemain bertahan Persiba. Hasil sundulan Pape masuk ke gawang yang dikawal Wawan Hendrawan.

Sementara gol kedua diciptakan Pape setelah memanfaatkan umpan silang dari Yohanis Nabar. Umpan silang tersebut sebelumnya jatuh di kaki pemain pengganti, Samuel Lim Nunez, yang diteruskan kepada Pape. Pape langsung melepaskan tendang terukur ke gawang Persiba hingga memaksa kiper Wawan memungut bola untuk kali kedua.

Usai pertandingan, asisten pelatih Fajar Budiyanto mengatakan kekalahan tersebut lebih banyak disebabkan pemainnya yang lelah usai laga tandang melawan Persiram Raja Ampat. "Kami akui kalah dari Persidafon, pemain kami juga kelelahan setelah pertandingan sebelumnya," katanya.

Pelatih Persidafon Dafonsoro Agus Yuwono mengatakan, kemenangan hari ini bisa mengangkat performa tim yang sangat membutuhkan poin untuk memperbaiki peringkat di LSI. "Anak-anak bermain penuh semangat dan kemenangan ini bisa menguatkan mental pemain sebagai modal pada pertandingan nanti," katanya.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini