Sukses

Persiapan Rossi untuk GP Catalunya

Valentino Rossi yang hanya mampu merebut posisi tujuh di garis start mengeluhkan cuaca panas di sirkuit Catalunya.

Hasil kurang memuaskan didapatkan Valentino Rossi saat kualifikasi GP Catalunya, Sabtu 15 Juni 2013. Pembalap dari tim Yamaha Factory Racing itu tercecer di posisi tujuh saat memulai start. Dengan perasaan kecewa, Rossi pun menyatakan kondisi motornya masih mengalami beberapa kekurangan.

"Kami masih harus memiliki suatu yang lebih baik lagi untuk melakukan kualifikasi. Dengan waktu sepersepuluh, saya harus memulai balapan di luar posisi lima besar. Kami perlu meningkatkan segalanya," tegas Rossi seusai menjalani kualifikasi.

"Saya sudah sangat dekat dengan batas pengereman. Dengan Jorge (Lorenzo) dan Cal (Crutchlow), saya hanya kehilangan waktu sepersepuluh detik. Jika saya mencoba untuk mengerem, akan sulit bagi saya untuk berhenti pada sudut motor. Jadi kami masih harus bekerja keras khususnya di bagian ini," katanya lagi.

Pada sesi latihan bebas kedua, Jumat 14 Juni 2013 kemarin, Rossi sempat menjadi yang tercepat, Namun ia justru melemah dan posisi tercepat akhirnya diambil alih oleh pembalap Repsol Honda Dani Pedrosa yang di GP Catalunya, Minggu (16/4/2013) akan menempati start di posisi terdepan.

"Pada kecepatan saya tak begitu buruk. Tapi Pedrosa sepertinya masih lebih cepat. Jorge juga cepat, Crutchlow, dan Marquez pun demikian. Jadi ada tiga atau empat pembalap yang memiliki kecepatan dengan baik. Ini menarik untuk dipahami karena balapan akan berlangsung 25 lap, itu waktu yang panjang," paparnya.

Ditanya soal performa ban, mantan juara dunia itu tak terlalu mempermasalahkannya. "Kami masih belum tahu akan menggunakan ban yang mana. Saya pikir semua pembalap top akan menggunakan ban yang sama," ucapnya.

Mengenai cuaca panas yang terjadi di Catalunya, Rossi memprediksikan dengan kondisi yang demikian para rider bisa kesulitan saat balapan dimulai. "Ini akan sulit. Masalahnya suhu akan berada pada titik yang tinggi dan itu akan menyulitkan saat mengendarai motor," tuturnya di akhir pembicaraan. (Crash/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini