Sukses

Jelang GP Catalunya, Lorenzo Memuji Pedrosa

"Dani (Pedrosa) melakukan putaran lap yang luar biasa. Dekat dengan kesempurnaan," puji Lorenzo untuk Pedrosa.

Menempati posisi tiga saat memulai start di GP Catalunya rupanya tak disyukuri Jorge Lorenzo. Pembalap dari tim Yamaha Factory Racing ini mengaku kurang puas dengan performa motornya yang kehilangan keseimbangan saat kualifikasi, Sabtu 15 Juni 2013 kemarin.

"Saya memulai hari ini dengan buruk. Ini hasil yang tak saya harapkan. Kami kehilangan lima atau tujuh menit dan kemudian saya hanya punya dua lap untuk menjadi lebih cepat," ucapnya.

"Saya tak puas dengan performa motor cadangan. Tapi saya masih percaya tiga atau empat pembalap akan memiliki kecepatan yang sama saat balapan nanti. Ini adalah cerita yang berbeda," tambahnya.

Secara mengejutkan, Lorenzo justru melontarkan pujian untuk pesaingnya, Dani Pedrosa. Menurutnya, pembalap dari tim Repsol Honda itu melakukan penampilan sempurna saat babak kualifikasi dan sesi latihan bebas.

"Dani (Pedrosa) melakukan putaran lap yang luar biasa. Dekat dengan kesempurnaan. Karena penampilannya tersebut, kami jadi memiliki masalah dalam skala kecil ataupun besar," tuturnya.

"Dalam balapan nanti, pembalap yang paling konsisten dan memiliki mental kuat akan mendapat keuntungan besar. Namun kami masih berharap bisa jadi bagian dari orang-orang itu," harapnya.

Dalam balapan yang digelar pada Minggu (16/6/2013) malam WIB, Pedrosa ada di garis terdepan. Sementara posisi kedua ditempati Cal Crutchlow, pembalap dari tim Monster Yamaha Tech 3. (Crash/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.