Boateng Bakal Balik ke Timnas Ghana

on

Setelah memutuskan pensiun dari Tim Nasional Ghana pada 2011 lalu, Kevin-Prince Boateng akhirnya berencana kembali memperkuat negaranya itu. Kepastian kembalinya gelandang serang AC Milan ini ditegaskan secara langsung oleh Kwesi Nyantakyi yang menjabat sebagai Presiden Asosiasi Sepakbola Ghana.

"Kevin-Prince Boateng telah mengkonfirmasi pada saya dan juga pelatih James Kwasi Appiah kalau dia akan kembali untuk kami," katanya pada SuperSport.

Kendati sudah memutuskan kembali, Boateng belum tentu akan dimainkan saat Ghana menghadapi Lesotho, Minggu (16/6/2013) malam WIB. Kondisi sang pemain yang masih cedera membuat dirinya dipertimbangkan untuk kembali melanjutkan karier sedini mungkin bersama negara berjuluk The Black Stars tersebut.

"Sebelum pertandingan hari ini, dia cedera saat latihan dengan AC Milan. Namun dia mengatakan pada kami bahwa ia akan berpartisipasi dalam permainan di bulan Juni ini. Tapi semua terserah pelatih Kwasi Appiah. Dia memiliki rencana untuk menyusun pemain di dalam timnya," jelas Nyantakyi.

Sebelumnya, Boateng memutuskan mundur dari Timnas Ghana lantaran kerap dibekap cedera. Karenanya, saudara kandung Jerome Boateng ini memilih untuk fokus membela Milan yang saat itu akhirnya berhasil merebut gelar Scudetto ke-18.

Boateng baru terdaftar masuk Timnas Senior Ghana sejak 2010. Sebelumnya, ia sudah sering keluar masuk Timnas Junior Jerman (U-15 sampai U-20). (SW/*)

Credit Vin

Suka artikel ini?
Bagusthira Evan Pratama
Bagusthira Evan Pratama

  Full bio »

0 Comments