Presiden Barca Yakin, Messi Tidak Bersalah

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 16 Jun 2013 15:07

messi-130513b.jpg
Kasus tuduhan penggelapan pajak terhadap bintang Barcelona Lionel Messi hingga kini masih belum ada kejelasan yang terang benderang dari pihak tertuduh. Messi dan ayahandanya belum memberikan penjelasan secara resmi.

Sementara itu mantan Presiden Barcelona Joan Laporta dan Presiden Barcelona sekarang Sandro Rosell sama-sama menegaskan keyakinannya, Messi tidak bersalah. Pihak manajemen klub raksasa itu sendiri belum memberikan keterangan resminya.

Sementara itu pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan Spanyol Jose Maria Mollinedo mengatakan Messi bisa terhindar dari proses hukum dan vonis penjara jika mencapai persetujuan dengan petugas pajak dan mau membayar denda hingga 24 juta Euro.

"Jika ia membayar tunggakan pajak dan denda serta mengaku bersalah, ia bisa mendapatkan pengurangan hukuman. Dan karenanya tidak harus mendekam di penjara," kata Jose Maria Mollinedo seperti dikutip BBC dari radio COPE.

Lionel Messi pemegang gelar pemain terbaik dunia 4 tahun berturut-turut bersama ayahandanya dituduh melakukan penggelapan pajak oleh kejaksaan Spanyol. Penghindaran pembayaran pajak itu diduga dilakukan Messi dan ayahnya selama periode 2007-2009 dengan nilai tunggakan sebesar 4,1 juta Euro.  

Pihak kejaksaan menyatakan Messi dan bapaknya dituduh telah memanfaatkan jaringan perusahaan di Inggris, Swiss, dan dua wilayah surga para pengemplang pajak Uruguay dan Belize untuk mengurangi kewajiban pajaknya terkait dengan royalti foto-foto Messi.

Sang megabintang Barca juga sudah menyampaikan bantahannya lewat akun pribadi FB-nya yang menegaskan bahwa tidak ada kewajiban pajak yang ia lalaikan.

Credit: Vin

Terpopuler