Sukses

Ahsan/Hendra Beri Gelar untuk Indonesia

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara ganda putra dalam ajang Djarum Indonesia Open 2013.

Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi juara ganda putra dalam ajang Djarum Indonesia Open 2013. Ahsan/Hendra mengalahkan unggulan kedua asal Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae dua set langsung 21-14 dan 21-18.

Ribuan orang pecinta bulu tangkis memadati pertandingan final ganda putra yang digelar di Istora Senayan Jakarta, Ahad (16/6/13) petang. Maklum, Ahsan/Hendra merupakan satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar.

Bermain di depan pendukung sendiri, Ahsan/Hendra tampil percaya diri. Keduanya langsung menerapkan permainan bola-bola cepat. Demikian juga pasangan dari Korea. Mereka mampu mengimbangi strategi yang diterapkan Ahsan/Hendra.

Duet Ahsan/Hendra terus memimpin perolehan angka. Ko Sung Hyun menjadi titik lemah sehingga menjadi bulan-bulanan pasangan Indonesia. Ahsan/Hendra memimpin perolehan poin dan akhirnya menyudahi game pertama dengan 21-14.

Indonesia memulai set kedua dengan percaya diri. Ahsan/Hendra unggul tiga angka saat jeda yakni 11-8. Namun pasangan Korea tidak mau membiarkan tuan rumah menang dengan mudah. Ko/Lee berhasil mengejar menjadi 14-14.

Selanjutnya, perolehan poin berlangsung ketat hingga 16 sama. Ahsan/Hendra terus maju hingga memimpin 19-16. Namun pendukung tuan rumah sempat ketar-ketir saat Korea mampu mendapatkan angka 18.

Namun Ahsan/Hendra tetap tenang dan mampu menutup pertandingan dengan angka 21-18. Kemenangan ini memastikan Indonesia meraih satu gelar juara di Djarum Indonesia Open 2013 yang dipersembahkan oleh Ahsan/Hendra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini