Sukses

Atasi Schenk, Li Juara Tunggal Putri

Li Xuerui keluar sebagai juara setelah menang dengan angka 21-16 dan 21-18 atas Juliane Schenk, pada laga final Djarum Indonesia Open.

Unggulan pertama asal China, Li Xuerui tidak banyak menemui kendala saat menghadapi tunggal Jerman, Juliane Schenk, pada laga final Djarum Indonesia Open Super Series Premier 2013 di Istora Senayan Jakarta, Ahad (16/6/13). Li Xuerui keluar sebagai juara setelah menang dengan angka 21-16 dan 21-18.

Juliane Schenk banyak mendapat dukungan dari penonton yang memadati Istora Senayan. Kondisi ini membuat Schenk lebih percaya diri. Ia mampu meladeni permainan Xuerui dan tidak pernah jauh tertinggal dalam perolehan angka. Namun Li berlahan-lahan mendominasi permainan dan menutup laga dengan angka 21-16.

Pada set kedua, Schenk mampu memimpin perolehan angka. Namun sekali lagi, Li mampu mempelihatkan kelasnya. Sempat tertinggal 11-9, Li mampu mengejarnya hingga menjadi sama 16-16. Penonton yang terus memberikan semangat kepada Schenk membuat pebulu tangkis 31 tahun tersebut makin termotivasi.

Pertandingan semakin menegangkan di menit-menit akhir saat kedua pemain sama kuat 18-18. Schenk tidak membiarkan Li menutup set kedua ini dengan kemenangan. Pemain asal Jerman ini tidak menyerah dan berjuang dengan keras meski stamina terlihat sudah tak kuat lagi. Schenk pun menutup laga dengan angka 21-18.

Sepertinya tenaga Schenk sudah terkuras. Celah ini dimanfaatkan dengan baik oleh Li dengan memainkan bola-bola panjang. Schenk akhirnya sering membuat kesalahan yang memberikan keuntungan bagi Li. Schenk makin tertinggal. Li menutup set ketiga dengan keunggulan 21-17 dan keluar sebagai juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini