Sukses

Tiga Gol Saha Permalukan Persiwa

Persisam Samarinda mempermalukan tuan rumah Persiwa Wamena dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Indonesia Super League.

Persisam Samarinda mempermalukan tuan rumah Persiwa Wamena dengan skor 1-3 dalam laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Pendidikan, Wamena, Minggu (16/5/2013). Tiga Gol Persisam diborong striker Osas Saha. Sedangkan gol tuan rumah dicetak Max Suel Da Cruz.

Bermain di kandang, Persiwa berhasil unggul lebih dulu melalui Max Suel Da Cruz pada menit ketujuh. Namun Osas Saha mampu membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-23. Hingga wasit meniup peluit tanda istirahat, tidak ada lagi gol tercipta.

Osas Saha membuat Persisam unggul saat babak kedua berjalan dua menit. Saha kembali membuat papan skor berubah lewat golnya yang dicetak pada menit ke-74. Serangan yang dibangun tuan rumah untuk mencari gol penyeimbang tak berhasil hingga pengadil lapangan hijau meniup peluit panjang.

Kemenangan menjadi balasan bagi Persisam karena pada laga sebelumnya bertekuk lutut 0-2 di hadapan publiknya sendiri. Tambahan tiga poin membuat Persisam naik ke posisi tujuh dengan 45 poin dari 24 laga. Sementara Persiwa tetap di posisi 15 dengan 24 poin dari 25 pertandingan.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar mensyukuri kemenangan yang dicapai timnya. "Para pemain bekerja keras, belajar dari pengalaman waktu kalah di kandang lawan Persiwa di putarna pertama lalu. Laga ini penting banget bagi kami karena sebagai pemicu semangat di pertandingan selanjutnya," kata Sartono. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini