Sukses

Indonesia akan Lawan Brasil dan Spanyol?

Tahun ini seolah menjadi berkah bagi Timnas Indonesia. Pasalnya, Spanyol dan Brasil siap menghadapi Tim Garuda.

Tahun ini seolah menjadi berkah bagi Timnas Indonesia. Kesempatan menghadapi tim-tim besar dunia belum berhenti di Belanda saja, dua timnas elite, Spanyol dan Brasil direncanakan akan menyambangi negeri ini.

Kepastian kedatangan Spanyol itu diungkapkan Ketua Umum PSSI Djohar Arifin di sela-sela Kongres tahunan PSSI di Surabaya, Senin (17/6/2013). Menurutnya, sang juara Eropa dan Piala Dunia 2012 itu akan datang ke Indonesia pada bulan September. Sebulan berikutnya, giliran Brasil yang ingin menjajal Tim Merah Putih.

"Setelah Belanda datang ke negara kita (Indonesia) ternyata membuat negara lain ingin ke Indonesia. Sebab, pertandingan Belanda dan Timnas lalu mendapat sambutan luar biasa dan disiarkan ke tujuh negara," ungkap Djohar di Hotel Shangri-La Surabaya.

Djohar menjelaskan bersatunya PSSI membuat sepakbola Indonesia mendapat perhatian dari negara-negara lain. Hal itu juga yang membuat timnas kini dihuni pemain-pemain terbaik.

"Kami terus akan menjalani kerjasama dengan luar negeri, termasuk dengan AFC dan FIFA. Kedua lembaga itu terus memberi dukungan kepada kita," ungkap Djohar.

"Pasalnya, kami juga ingin menaikkan peringkat Indonesia di FIFA. Jadi selain melawan Brasil dan Spanyol akan ada beberapa tim asal Asia Tenggara akan menggelar ujicoba kontra timnas," tambahnya.

Sebelum melawan Spanyol dan Brasil nanti, klub-klub asal Liga Inggris juga akan singgah di Indonesia. Mulai dari Arsenal, Chelsea, dan Liverpool pada bulan Juli mendatang. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.