by

Efek Bale, Nasib Dua Pemain Madrid Bakal Berubah

  • Liga Spanyol
  • 0
  • 17 Jun 2013 20:25
Andai benar adanya, kedatangan bintang Tottenham Hotspur, Gareth Bale, ke Santiago Bernabeu akan membuat masa depan dua pemain Real Madrid berubah. Sampai sejauh ini, rencana Los Blancos meminang Bale baru sebatas isu. Belum ada tawaran kongkret yang resmi diterima Madrid. Akan tetapi, media Spanyol sangat yakin sampai hari terakhir bursa transfer musim panas, Bale masih menjadi buruan Madrid.

Nah, jika Bale benar-benar berkostum putih-putih di musim depan, maka nasib dua pemain: Angel Di Maria dan Alvaro Morata, di Bernabeu terancam. Utamanya, Di Maria. Jika Bale resmi menjadi pemain Madrid, Di Maria dipastikan bakal terdepak alias dilego. Sampai sejauh ini, memang status El Fideo, julukan Di Maria, bukanlah pemain buangan. Namun, sejumlah klub telah melakukan ancang-ancang guna mendapatkan tanda tangan pemain sayap Timnas Argentina berusia 25 tahun tersebut.

Dengan bandrol sekitar 30 juta euro atau sekitar Rp 375 miliar, penjualan Di Maria tentunya akan meringankan cash flow Madrid dalam memburu Bale yang dipatok banderol sangat tinggi oleh Spurs, mencapai 70 juta euro (sekitar Rp 875 miliar). PSG dan Manchester City siap menampung Di Maria.

Sebaliknya, kedatangan Bale justru akan membuat masa depan Morata lebih cerah. Dengan bergabungnya Bale, Madrid diklaim tidak lagi membutuhkan seorang tambahan striker dan merasa cukup dengan mempunyai Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Bale, di lini depan. Artinya, Morata yang notabene pemain akademi mempunyai kesempatan bermain sebagai gelandang serang di belakang Benzema.

Andaikata deal Bale gugur di tengah jalan, nasib Morata bakal berubah seandainya Presiden Madrid Florentino Perez berubah pikiran dengan memburu seorang pemain top. Jika itu terjadi, Morata disebut-sebut bakal menimbang opsi keluar dari Bernabeu dan mencari pengalaman baru. Sampai sejauh ini, Morata tidak akan diizinkan pergi dari Madrid. Performa gemilangnya di Piala Eropa U-21 di Israel bersama Timnas Spanyol kian meyakinkan kubu Los Blancos akan cerahnya masa depan striker berusia 20 tahun tersebut. Perez pun sejatinya menginginkan Morata naik pangkat menjadi bagian dari skuat inti Madrid di musim depan. (Marca)

Comments
Sign in to post a comment