Sukses

Cedera, Venus Williams Putuskan Mundur dari Gelaran Wimbledon

Lima kali juara Wimbledon itu terpaksa menarik diri karena masih menjalani pemulihan cedera punggung.

Venus Williams dipastikan mundur dari gelaran turnamen tenis grandslam Wimbledon yang akan dimulai 24 Juni mendatang. Lima kali juara Wimbledon itu terpaksa menarik diri karena masih menjalani pemulihan cedera punggung.

Venus memang terus diganggu masalah cedera punggung pada 2013. Setelah kalah dari Laura Robson di Italia Terbuka, petenis berusia 33 tahun itu takluk dari Urszula Radwanska di babak pertama Prancis Terbuka. Saudari Serena Williams itu berharap dirinya bisa segera pulih agar bisa ambil bagian di ajang World Team Tennis di Washington pada Juli mendatang.

"Sayang sekali, saya tak mampu berpartisipasi di Wimbledon tahun ini. Saya sangat kecewa karena sungguh mencintai Wimbledon, namun saya butuh waktu untuk memulihkan cedera punggung saya," ungkap Venus seperti dikutip BBC, Rabu (19/6/2013).

"Saya sudah tak sabar untuk segera kembali ke lapangan. Terima kasih kepada fans atas dukungan dan cinta yang diberikan kepada saya," tambahnya,

Venus Williams meraih gelar Wimbledon pertama pada 2000 silam dengan mengalahkan Lindsey Davenport. Terakhir kali, dia meraih gelar Wimbledon tahun 2008 dengan mengalahkan sang adik, Serena Williams di final. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.