Sukses

Pemain Barca Siap Bantu Neymar Beradaptasi

Neymar da Silva akan terus dibimbing hingga bisa menyesuaikan diri dengan tipe permainan tiki taka khas Barcelona.

Anggapan publik yang menyebut Neymar da Silva akan kesulitan beradaptasi di Barcelona tak disetujui Cesc Fabregas. Gelandang berusia 26 tahun itu menyatakan siap membantu proses adaptasi Neymar. Bersama rekan-rekan lainnya, gelandang berusia 26 tahun itu juga berjanji bakal membimbing Neymar agar dapat menyesuaikan diri dengan tipe permainan tiki taka khas Bracelona.

"Neymar butuh waktu untuk beradaptasi karena dia berasal dari kultur sepakbola yang berbeda. Kita semua perlu membantu dia agar bisa menetap di sini dan tumbuh hingga jadi pemain besar," kata Fabregas.

Neymar juga disebut bakal sulit menyatu jika diduetkan dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Namun lagi-lagi Fabregas tak sependapat dengan hal itu. Dirinya justru optimistis, baik Neymar maupun Messi bisa menjaga ego saat diandalkan di lini depan El Barca.

"Semua ego harus dikontrol jika Anda berada di tim ini. Lionel Messi telah memenangkan Ballon d'Or empat kali dan mungkin itu akan menjadi torehan terbaik sepanjang masa. Tapi ketika Anda melihatnya di pagi hari, dia tak tampak seperti seorang pemain terbaik," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Fabregas juga menjelaskan soal masa depannya. Dirinya menyatakan tak bakal pergi meninggalkan Barca. Hal itu seakan menepis rumor soal ketertarikan beberapa klub Liga Premier pada dirinya.

"Orang-orang memang banyak berargumen, tapi kenyataannya saya tak bicara dengan klub mana pun. Saya masih ingin menang di Barcelona. Klub ini adalah rumah saya dan saya terus bermimpi untuk terus bermain di sana. Saya akan terus berusaha selagi saya bisa," tutupnya. (GL/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini