Tahiti Bukan Lawan Sepadan Tim Matador

  • Laga Bola Akbar 2014
  • 0
  • 19 Jun 2013 18:00

spanyol-vs-tahiti-pred-130619b.jpg

Setelah kalah telak beberapa hari lalu, Tahiti sepertinya bakal kembali merasakan kejadian serupa di laga kedua babak penyisihan grup B Piala Konfederasi 2013. Bermain di Stadion Jornalista Mario Filho, Jumat 21 Juni 2013 dinihari WIB, Tahiti bakal bertemu dengan Spanyol yang pada kompetisi ini diunggulkan untuk menjadi juara.

Kekuatan Spanyol dengan Tahiti jelas jauh berbeda. Hal demikian bisa dilihat dari ranking yang dikeluarkan FIFA. Spanyol, sebagai juara bertahan Piala Dunia dan Piala Eropa kokoh di peringkat pertama. Sementara Tahiti, wakil zona Oceania ini hanya mampu menempatkan dirinya di peringkat ke-139 dunia.

Kesenjangan dua negara ini juga bisa dilihat dari catatan lima laga terakhir. Dari kesempatannya tersebut, Spanyol yang masih ditangani Vicente Del Bosque mampu meraih hasil sempurna empat kali. Di satu laga sisa, mereka hanya bermain imbang 1-1.

Sementara Tahiti, dari lima laga terakhir mereka hanya mampu menang sekali. Sisanya, negeri yang terletak di Lautan Pasifik itu selalu tunduk di hadapan lawan-lawannya. Yang terakhir, Tahiti harus takluk dengan skor telak 1-6 dari tim perkasa Elang Super Nigeria.

Spanyol vs Tahiti

Dari perbedaan tersebut, publik tentu bisa menilai siapa yang akan mengambil hasil positif pada laga nanti. Spanyol dengan pemain-pemain bintangnya, tentu mampu meladeni Tahiti yang baru kali pertama mengikuti gelaran Piala Konfederasi. Terlebih setelah Spanyol menang atas Uruguay beberapa hari lalu. Dengan modal tersebut Sergio Ramos dan kawan-kawan dipercaya bisa meraih kemenangan di laga kedua ini.

Spanyol berpeluang meraih tiket semifinal jika saja di laga nanti mereka menang. Negara yang dijuluki La Furia Roja ini bahkan memiliki kesempatan untuk bisa menempati posisi puncak klasemen grup B andai di laga lainnya, Nigeria dapat dikalahkan Uruguay. (*)

Credit: Vin

Like this article?

0 likes & 0 dislikes


Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler