Sukses

Djokovic Unggulan Putra, Serena Urutan Pertama Putri

Novac Djokovic berada diunggulkan di tempat pertama tunggal putra. Sementara Serena Williams jadi unggulan utama putri.

Ajang bergengsi turnamen grandslam Wimbledon akan digelar Senin 24 Juni mendatang. Novak Djokovic jadi unggulan pertama di tunggal putra. Sementara di tunggal putri, juara Prancis Terbuka 2013 petenis berotot Serena Williams diunggulkan di posisi pertama.

Sementara itu juara Prancis Terbuka Rafael Nadal berada di urutan ke-5 di bawah petenis senegaranya David Ferrer. Di posisi unggulan kedua dan ketiga, ada Andy Murray dan Roger Federer.

Sistem penentuan pemain unggulan di Wimbledon ditentukan berdasarkan pada penampilan mereka di lapangan rumput dan dikombinasikan dengan peringkat dunia.

Nadal petenis peraih 12 gelar grandslam, posisinya di Wimbledon terhambat karena di tahun 2012 lalu kalah pada babak kedua dari Luka Rosol.

Petenis asal Spanyol David Ferrer yang belum pernah meraih satu gelar juara grandslam berada di atas posisi Nadal karena meraih gelar juara di lapangan rumput Hertogenbosch, Belanda dan tembus ke babak semifinal Wimbledon tahun lalu.

Di tunggal putri, peringkat pertama Serena Williams yang telah 5 kali menjadi juara Wimbledon, menjadi unggulan pertama. Di bawah Serena, ada juara Australia Terbuka 2013 Victoria Azarenka diikuti runner-up Prancis Terbuka 2013 Maria Sharapova di posisi unggulan ke-3.

Seperti ditulis BBC, kakak kandung Serena Williams, Venus mundur dari ajang Wimbledon karena mengalami cedera punggung. Mantan peringkat pertama dunia ini baru kali ini absen sejak debutnya di 1997 dan meraih gelar juara 5 kali di tahun 2000, 2005, 2007, dan 2008.

Berikut unggulan petenis putri Wimbledon 2013

Serena Williams
Victoria Azarenka
Maria Sharapova
Agnieszka Radwanska
Sara Errani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini