Sukses

Peringkat Ahsan/Hendra Melesat Usai Menangi Indonesia Open

Peringkat ganda putra bulutangkis Indonesa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik ke posisi tujuh dunia dari sebelumnya ranking 13.

Peringkat ganda putra bulutangkis Indonesa, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan naik ke posisi tujuh dunia. Sebelumnya Ahsan/Hendra bertengger di ranking 13 dunia.

Melesatnya ranking Ahsan/Hendra tak lepas dari keberhasilan mereka juara di Djarum Indonesia Open 2013. Di final, keduanya mengalahkan asal Korea, Ko Sung-hyun/Lee Yong-dae.

Pelatih Ahsan/Hendra, Herry Iman Pierngadi menyatakan siap jika anak asuhnya menjadi tumpuan Indonesia mendampingi ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Herry Iman Pierngadi juga telah membidik target bagi Ahsan/Hendra untuk menembus babak semifinal di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung pada Agustus mendatang.

"Target berikutnya Kejuaraan Dunia bisa masuk ke semifinal. Kalau reaksi targetnya setelah nanti drawing keluar," jelas Herry.

Pasangan yang terbentuk kurang dari setahun itu membalap rekannya, Angga Pratama/Ryan Agung Saputra yang turun satu peringkat ke sembilan dunia.

Setelah dipertemukan enam bulan lalu usai Olimpiade 2012, prestasi Ahsan/Hendra meroket dari peringkat di bawah 50 dunia sampai 20 dunia. Mereka meraih gelar perdana di Malaysia Terbuka Super Series 2013. Pada All England lalu, mereka juga menembus semifinal.

Sebelumnya, Ahsan yang berpasangan dengan Bona Septano gagal mempersembahkan medali di Olimipiade London. Mereka pun memilih berpisah dan melanjutkan karier bulutangkis mereka masing-masing dengan pasangan baru.

Sedangkan Hendra tadinya berpasangan dengan Markis Kido yang juga memilih bercerai dengan rekannya. Pasangan juara Olimpiade Beijing 2008 itu sempat menjadi ganda yang cukup ditakuti.(ant/Bek)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/15prUF3">Pemilik Arsenal Ingin Higuain dan Rooney Jadi Duet Maut</a>
* <a href="http://bit.ly/16kJYTg">Gelandang Barca Selangkah Lagi Jadi Milik MU</a>
* <a href="http://bit.ly/11Qwlqs">Aksi Simpatik Para Pemain Tahiti</a>
* <a href="http://bit.ly/19Xda7B">Torres Berpeluang Jadi Pemain Tersubur di Piala Konfederasi</a>
* <a href="http://bit.ly/1ayKznO">Demi Jovetic, Juve Berikan Uang Plus Dua Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/1c2AXzA">Ini Dia Pemain Chelsea yang Paling Disukai Mourinho</a>
* &lt;a href="http://bit.ly/11Rf6pX"&gt;Pemain Persib Bicara soal Kelihaian Benny Dolo&lt;/a&gt;

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.