Sukses

SCTV, Indosiar, NexMedia & Liputan6.com Tayangkan BPL

SCTV dan Indosiar Visual Mandiri (IVM) meraih hak tayang eksklusif sebagai televisi free to air untuk menayangkan Barclays Premier League.

SCTV dan Indosiar Visual Mandiri (IVM) meraih hak tayang eksklusif sebagai televisi free to air untuk menayangkan Barclays Premier League (BPL). SCTV dan IVM sebagai televisi free to air akan menyiarkan BPL secara eksklusif selama tiga musim dari 2013/14 sampai 2015/16.

SCTV dan IVM akan menyiarkan 76 pertandingan BPL per musim atau rata-rata dua pertandingan seminggu. Kedua saluran ini juga akan menyuguhkan pertandingan FA Community Shield Cup, semifinal, dan final Piala FA, serta juga Capital One Cup.

Laga BPL akan disiarkan secara langsung oleh SCTV pada hari Minggu. Sedangkan IVM, akan menayangkan secara langsung pertandingan BPL setiap hari Sabtu dan tujuh pertandingan terpilih pada Sabtu. Pertandingan-pertandingan ini juga bisa disaksikan lewat live streaming di Liputan6.com. Pelaksanaan tersebut sesuai dengan perjanjian yang disepakati dengan pihak MP & Silva, pemegang hak resmi media BPL di Indonesia.

CEO Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk Sutanto Hartono mengatakan, SCTV dan IVM sangat bangga bisa menyiarkan BPL untuk menjangkau seluas mungkin penonton di Tanah  Air.

"Selain ingin memberikan tayangan olahraga yang lebih beragam lagi, kami juga ingin menambahkan nilai hiburan yang lebih besar untuk pemirsa di seluruh Indonesia," kata Sutanto Hartono menegaskan.

"Kami berkomitmen untuk memberikan hiburan kelas dunia, olahraga, dan content-content terbaik kepada pemirsa setia kami. Selain SCTV dan IVM yang mendapatkan hak siar, kami juga dengan bangga mengumumkan bahwa NexMedia, Televisi berlangganan kami, adalah salah satu dari dua pemegang hak eksklusif untuk hak TV platinum yang mendapatkan lisensi untuk menyiarkan semua pertandingan BPL pada platform TV berbayar," ujarnya.

"Kami sangat senang bekerja sama dengan SCTV, IVM, dan Emtek Group, dan kami sangat senang bekerja sama dengan mereka untuk memperluas jangkauan Barclays Premier League untuk televisi free to air dan TV berbayar di Indonesia. Kami berharap dapat menawarkan tayangan sepakbola tambahan kepada EMTEK Group, seperti sepakbola FA Community Shield bulan Agustus ini, yang akan menarik pemirsa yang signifikan dengan pemegang gelar saat Manchester United bermain melawan Wigan," kata Andrea Radrizzani, Group CEO MP & Silva.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.