Sukses

Barclays Premier League, Liga Terbaik Tayang di SCTV dan Indosiar

SCTV dan Indosiar sebagai televisi free to air akan menyiarkan BPL secara eksklusif selama tiga musim.

SCTV dan Indosiar Visual Mandiri (IVM) meraih hak tayang eksklusif sebagai televisi free to air untuk menayangkan Barclays Premier League (BPL) secara eksklusif selama tiga musim dari 2013/14 sampai 2015/16. Ada 76 pertandingan BPL per musim atau rata-rata dua pertandingan seminggu yang akan disiarkan dua televisi nasional ini. SCTV dan Indosiar juga akan menyuguhkan pertandingan FA Community Shield ditambah lagi partai semifinal, dan final Piala FA dan Capital One Cup. 

CEO Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Tbk Sutanto Hartono dalam acara jumpa pers di SCTV Tower, Jakarta, Jumat (21/6/2013) mengatakan, SCTV dan Indosiar sangat bangga bisa menyiarkan BPL mulai musim ini.

"Selain ingin memberikan tayangan olahraga yang lebih beragam lagi, kami juga ingin menambahkan nilai hiburan yang lebih besar untuk pemirsa di seluruh Indonesia. Akan ada 76 pertandingan BPL yang disiarkan langsung oleh SCTV dan Indosiar. Jika ingin pertandingan yang lengkap bisa didapat lewat televisi berlangganan NexMedia," kata Sutanto Hartono.

Di kesempatan yang sama Sutanto menjelaskan Liga Inggris dinilai Emtek Grup sebagai liga reguler terbaik. Maka dari itu selama tiga musim ke depan, Emtek akan menghadirkan tayangan sepakbola terbaik pada pemirsa.

"Kami berkomitmen untuk memberikan hiburan kelas dunia, olahraga dan konten-konten terbaik lainnta kepada pemirsa setia kami. Selama ini kami kuat di tayangan berita, drama dan musik. Dengan hadirnya BPL di grup kami tentunya akan semakin menghibur pemirsa," tambahnya.

Direktur Programming SCTV Harsiwi Achmad di ksempatan yang sama menyatakan SCTV dan Indosiar akan menggelar konser 1.000 bola sebelum dibukanya Liga Inggris.

"Nantinya 1.000 bola tersebut akan dibagikan kepada 100 SSB (Sekolah Sepakbola) yang ada di Jakarta dan sekitarnya," ungkap Harsiwi.

Pertandingan pertama dari Liga Inggris sendiri akan dibuka pada 17 Agustus 2013. Nantinya sebelum pertandingan akan ada acara yang diisi oleh band-band papan atas ibukota mulai dari Ungu, Wali, Setia Band, dan beberapa artis ibukota lainnya. (Bek)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini