FIFA: Piala Konfederasi Tetap Dilanjutkan

  • Laga Bola Akbar 2014
  • 0
  • 21 Jun 2013 22:35
Gelombang demonstrasi di beberapa kota di Brasil masih terus berlangsung. Aksi ini dikhawatirkan bisa mengganggu persiapan Brasil untuk Piala Dunia tahun depan. Bahkan ada laporan yang menyebutkan bahwa Piala Konfederasi bisa dibatalkan karena masalah keamanan.

Selain soal keamanan, disebutkan juga bahwa ada negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini ingin turnamen tersebut ditunda. Namun, FIFA dengan tegas mengatakan bahwa Piala Konfederasi tidak akan berakhir sebelum waktunya.

"Sampai waktu ini, baik FIFA atau panitia lokal tak pernah membahas kemungkinan meninggalkan turnamen," kata juru bicara FIFA kepada PA Sport, Jumat (21/6/2013).

Demonstrasi di Brasil dipicu ketidakpuasan masyarakat dengan pendanaan pemerintah untuk penyelenggaraan Piala Dunia tahun depan dan Olimpiade 2016. Unjuk rasa yang diperkirakan melibatkan satu juta warga ini, sempat diwarnai aksi kekerasan.

Sejumlah polisi terlihat di sekitar arena pertandingan di Rio de Janeiro dan Salvador. Bahkan, ada laporan tentang insiden menjelang pertandingan Uruguay-Nigeria.

Media lokal mengabarkan bahwa ada satu tim sedang mempertimbangkan minta turnamen ditunda dengan alasan keamanan. Beberapa laporan menunjukkan bahwa kekhawatiran tersebut berasal dari kubu Italia. Para pemain khawatir dengan keselamatan anggota keluarganya hadir di negara ini. Italia, yang sudah membukukan tempat di semifinal, akan menghadapi tuan rumah Brasil Sabtu besok dalam pertandingan terakhir grup mereka.(SW)

Baca juga:
* <a href="http://bit.ly/1c2AXzA">Ini Dia Pemain Chelsea yang Paling Disukai Mourinho</a>
* <a href="http://bit.ly/15prUF3">Pemilik Arsenal Ingin Higuain dan Rooney Jadi Duet Maut</a>
* <a href="http://bit.ly/16kJYTg">Gelandang Barca Selangkah Lagi Jadi Milik MU</a>
* <a href="http://bit.ly/11Qwlqs">Aksi Simpatik Para Pemain Tahiti</a>
* <a href="http://bit.ly/19Xda7B">Torres Berpeluang Jadi Pemain Tersubur di Piala Konfederasi</a>
* <a href="http://bit.ly/1ayKznO">Demi Jovetic, Juve Berikan Uang Plus Dua Pemain</a>
* <a href="http://bit.ly/11Rf6pX">Pemain Persib Bicara soal Kelihaian Benny Dolo</a>
Comments 0
Sign in to post a comment
Terpopuler