Sukses

Klausul Kontrak Cavani Bikin City Angkat Tangan

Presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, mengatakan Manchester City menyerah mengejar Edinson Cavani karena tingginya nilai klausul buy-out.

Manchester City harus berhenti berharap untuk mendapatkan ujung tombak Napoli, Edinson Roberto Cavani Gomez alias Edinson Cavani. City harus angkat tangan karena kubu Il Partenopei, sebutan untuk Napoli, tidak mau menurunkan harga Cavani. Selain itu, klausul buy-out Cavani yang terlalu tinggi membuat City menyerah mengejar striker asal Uruguay tersebut.

Hal itu diungkapkan langsung oleh presiden Napoli, Aurelio de Laurentiis, Jumat (21/6/13) waktu setempat, saat memperkenalkan Allenatore baru mereka, Rafael Benitez. De Laurentiis mengatakan apabila City tidak siap membayar klausul buy-out Cavani senilai 54 juta pound atau Rp 826,8 miliar.

"Manchester City tidak memiliki uang untuk membayar Cavani, karena mereka bilang tidak akan membayarnya," ujar De Laurentiis.

"Orang Abu Dhabi (pemilik City, Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan) itu mengatakan mereka tidak akan membayar 63 juta euro (Rp 821,3 miliar) untuk Cavani," De laurentiis menjelaskan.

Bukan hanya City, penyerang berusia 26 tahun itu pun menjadi incaran beberapa klub besar Eropa lainnya, seperti Real Madrid, Chelsea, dan Paris Saint-germain. Namun, De Laurentiis mengatakan apabila kepergiannya hampir tidak mungkin terjadi.

"Tidak akan ada yang berubah dengan Edinson," lanjut De Laurentiis. "berita yang ada di surat kabar tidak mengungkapkan hal sebenarnya," terang taipan perfilman Italia itu.

"Dia tidak akan pernah menyangkal betapa pentingnya sebuah klub seperti Real Madrid, tapi jangan lupa, namanya telah dibangun di Napoli," De laurentiis menjelaskan.

"Apabila klub seperti Anzhi (Makhachkala) mendekatinya, mungkin dia akan mengatakan tidak, tapi apabila klub lain seperti Bayern (Muenchen), Barcelona, atau Real Madrid bisa saja mempengaruhinya," imbuh De Laurentiis.

"Dia tahu apabila dia memiliki kontrak dan kewajiban untuk kami, dan ada klausul buy-out di kontraknya," tandas De Laurentiis.

"Cavani tahu dia adalah pemain yang paling penting di Napoli. Saya tidak tahu apakah di Real Madrid atau klub lain dia akan menjadi pemain yang penting," De laurentiis menegaskan.(SS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.