Sukses

Roma Ngotot Pertahankan De Rossi

Meski ditawar banyak klub, AS Roma tetap tak mengizinkan gelandang bertahannya itu pergi.

Niatan Paris Saint Germain, Chelsea, dan Manchester City untuk mendapatkan Daniele De Rossi sepertinya tak akan berjalan mulus. Sebab, sang pemain bakal tetap dipertahankan AS Roma, klubnya saat ini.

Menurut pengakuan Rudi Garcia, pelatih asal Prancis yang dipercaya menangani Roma musim depan, De Rossi tak akan diberi keleluasaan untuk melakukan negosiasi dengan klub lain. "Saya akan bekerja keras untuk menjaga De Rossi," janjinya.

De Rossi sendiri belum memberikan komentar apapun. Sebab, dirinya sedang terlibat dengan Timnas Italia di kejuaraan Piala Konfederasi 2013.

Lepas dari De Rossi, Garcia langsung fokus pada pembenahan tim barunya. Ia berjanji bakal bekerja keras demi memperbaiki sektor pertahanan Roma yang dinilai rapuh musim lalu.

"Kami harus bekerja keras terutama pada sisi pertahanan. Musim lalu kami banyak kebobolan," ucap mantan pelatih Lille tersebut.

Musim lalu, penampilan Roma memang tak konsisten. Selama semusim, klub berjuluk I Lupi tersebut hanya mampu mencatatkan 18 kemenangan, 12 kekalahan, dan 8 hasil imbang. Dari catatannya itu, Roma dipaksa mengkahiri musim dengan menempati peringkat enam klasemen dan karenanya mereka gagal ke kompetisi Liga Europa. (FI)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini