Sukses

Celtic Resmi Boyong Van Dijk

Sayangnya tak disebutkan berapa nilai transfer Van Dijk.

Klub elite Skotlandia Celtic berhasil mendapatkan amunisi baru menjelang bergulirnya musim 2012/2013. Celtic mendatangkan pemain belakang berbakat Virgil van Dijk dari FC Groningen.

Punggawa tim U-21 Belanda itu tiba di Glasgow hari Kamis 20 Juni untuk menjalani tes medis dan telah sepakat meneken kontrak selama empat tahun. Sayangnya tak disebutkan berapa nilai transfer Van Dijk.

"Celtic senang mengumumkan bila bek Virgil van Dijk telah bergabung dengan klub dari FC Groningen," demikian rilis resmi Celtic.

Untuk mendapatkan Van Dijk, Celtic harus bersaing dengan Everton, Newcastle, dan Sunderland. Van Dijk menjadi rekrutan kedua Celtic di musim panas ini setelah sebelumnya memboyong Amido Balde dari klub Portugal, Vitoria Guimaraes.

Van Dijk menarik minat Celtic setelah tampil menawan bersama Groningen dalam dua musim terakhir. Musim lalu, Van Dijk tampil 34 kali di Eredivisie dan membukukan dua gol. (*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.