Sukses

Bus Skuat Persib Dilempari, Laga Persija vs Persib Batal

Kejadian berawal saat rombongan meninggalkan Hotel Kartika Chandra menuju SUGBK pukul 13.45 WIB. Kaca bus tersebut dikabarkan pecah.

Rombongan skuat Persib diserang oleh sekelompok orang jelang laga menghadapi Persija Jakarta di Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6/13).

Kejadian berawal saat rombongan meninggalkan Hotel Kartika Chandra menuju SUGBK pukul 13.45 WIB. Kaca bus tersebut dikabarkan pecah, sementara bagian belakang mengalami kebakaran.

Bus yang hancur di beberapa bagian tersebut dilaporkan masuk ke tol. Bus tersebut bergerak ke arah Bekasi. Namun,kabarnya bus menuju suatu tempat rest area. Di tempat itu, nantinya akan terjadi pembahasan lebih lanjut terkait pertandingan. Pembicaraan juga akan diikuti oleh Panitia Pelaksana.

Kondisi terparah bus terdapat di sebelah kiri. Sementara, pihak Kepolisian masih membawa rombongan Persib untuk berputar memasuki tol.

Para pemain Persib mendapat serangan tersebut mengaku panik. Hingga berita ini diturunkan, pihak Persib masih dalam perjalanan dengan kondisi bus yang cukup parah.

"Banyak yang luka, ada sebagian pemain termasuk pa haji umuh mengalami luka, kita mungkin langsung ke Bandung dan batal bertanding. Pasalnya, tidak ada pengamanan yang begitu ketat ketika bus keluar dari hotel hanya pengamanan biasa," sesal Tony Sucipto pada Sabtu (22/6/13) seperti yang dikutip dari laman resmi Persib.

Di sisi lain, manajer Persib, Umur Muchtar mengatakan skuat Persib sedang perjalanan pulang ke Bandung, "Kita dalam perjalanan pulang kembali ke Bandung. Keamanan tidak memungkinkan," tegas Umuh. (Def)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.