Sukses

Liga Inggris 2013/14 Lebih Ketat dan Sengit

Liga Inggris musim 2013/14 akan berlangsung ketat. Liga Inggris musim depan baru akan mulai bergulir pada 17 Agustus mendatang.

Liga Inggris musim 2013/14 baru akan mulai bergulir pada 17 Agustus mendatang. Kehadiran Jose Mourinho dan pensiunnya Sir Alex Ferguson membuat peta kekuatan di Liga Premier makin ketat.

Tanpa Sir Alex pada skuat Manchester United akan berdampak pada kondisi tim. Apalagi tim-tim yang selama ini menjadi pesaing terus melakukan perombakan demi sebuah tropi juara.

"Seperti Arsenal, saat ini terus berbenah. Begitu juga Liverpool. Tim ini sudah sekian lama tanpa gelar," kata pengamat sepak bola Binder Sigh di sela peluncuran program Liga Inggris.

Selain kedua tim tersebut masih ada klub yang menjadi pesaing Setan Merah. Sebut saja tim sekotanya yaitu Manchester City. Begitu juga dengan Chelsea yang musim ini kembali dilatih Mourinho.

"Melihat kekuatan tim saat ini, siapa yang akan peraih gelar juara akan sulit ditebak," kata komentator Liga Inggris itu. Ia menyebut Liga Inggria akan lebih ketat dibanding musim lalu.

Ketatnya persaingan kompetisi Liga Inggris berdampak pada siapa yang akan menyiarkan pertandingan secara langsung di Indonesia. Pada musim lalu pertandingan disiarkan oleh MNC TV.

Untuk tiga musim kedepan mulai musim 2013/2014, dua televisi nasional yaitu SCTV dan Indosiar. Dua televisi ini mempunyai hak tayang eksklusif sebagai televsi tidak berbayar atau free to air yang menyiarkan Liga Inggris.

"SCTV dan Indosiar akan menyiarkan secara langsung 76 pertandingan per musim atau rata-rata dua pertandingan per pekan," kata CEO Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Sutanto Hartono.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.