Inilah Kronologi Pelemparan Bus Persib Bandung

By jeffrey

on Jun 22, 2013 at 18:23 WIB

Rombongan Persib bertolak pukul 13.45 WIB ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu (22/6/13). Akan tetapi, rombongan Persib yang masuk dalam bus dengan plat nomor K 1405 H dicegat dan dilempari batu sekitar beberapa menit keluar dari pintu hotel.

Sekitar ratusan orang yang mendatangi bus Persib melempari dengan batu dari sisi kiri bus dan juga bom molotov. Dengan memakai baju serba hitam dan beberapa pakai atribut The JakMania, mereka menyerang bus rombongan Persib tersebut. Mereka menyebutkan dirinya sebagai Holigan The Jak Mania.

"Dari jalanan sepanjang 300 meter setelah keluar hotel sudah banyak berkerumun orang dengan pakaian hitam dan beberapa memakai atribut The Jak. Jumlahnya bukan hanya 10 orang tapi ratusan orang menyerang dan melempari bus Persib," ucap Zhiyan, salah satu wartawan yang ikut bus Persib memberikan kesaksiannya.

"Sepanjang jalanan kami sudah melihat batu-batu yang ukurannya cukup besar dan botol minuman berupa bom molotov. Bahkan, bagian belakang bus hampir saja terbakar terkena lemparan bom molotov," tambahnya saat dihubungi Liputan6.com.

Melihat kejadian dan kerumunan masa tersebut. Supir bus dan pihak manajemen memutuskan untuk langsung terus ke arah tol menuju Bandung. "Pak Umuh bilang kita langsung ke Bandung dan lurus saja. Dan, para holigan itu mengira kita mau melanjutkan perjalanan ke GBK tapi kondisi bagian kiri bus sudah parah jadi supir memutuskan untuk masuk tol," ungkap Zhiyan. (Def)

Credit Def

Suka artikel ini?
jeffrey
jeffrey

  Full bio »

0 Comments