Sukses

Persib Tak ke Bandung tapi Menginap di Karawang

Persib tak kembali ke Kota Bandung melainkan menginap di Karawang dan akan langsung bertolak menuju Pekanbaru untuk persiapan melawan PSPS.

Ratusan pendukung Persib berkumpul di gerbang Tol Pasteur untuk menyambut kedatangan Sergio van Dijk dan kawan-kawan yang batal bertanding melawan Persija di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta karena mendapat teror dari suporter tuan rumah, Sabtu (22/6/13).

Kehadiran bobotoh ke Gerbang Tol Pasteur itu sebagai bentuk dukungan kepada skuat Maung Bandung yang mereka kira akan pulang ke Kota Kembang. Rencananya mereka akan menyambut pasukan Djadjang Nurdjaman kemudian mengaraknya menuju mess di Stadion Persib.

Bobotoh menempati sebagian jalan di Pasteur sehingga mengakibatkan kepadatan arus lalu lintas. Namun Persib tidak kembali ke Kota Bandung melainkan menginap di Karawang dan akan langsung bertolak menuju Pekanbaru untuk persiapan melawan PSPS pada Selasa nanti.

"Kami sangat kecewa karena pertandingan Persib melawan Persija batal akibat ulah segelintir oknum penonton tuan rumah yang meneror dan melempari bus tim kita," kata Dadan salah seorang bobotoh.

Sebagian besar bobotoh yang berkumpul di Tol Pasteur adalah mereka yang sebelumnya hadir pada nonton bareng yang digelar Viking di GOR KONI Bandung di Jalan Jakarta. Begitu pertandingan dipastikan batal, bobotoh langsung menuju Tol Pasteur karena mengira tim akan langsung pulang ke Kota Kembang.(ant)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini